Breaking News:

Liga 1

Inilah Alasan Yevhen Bokhashvili Gabung Persipura

Pasalnya, pemain asal Ukraina tersebut pindah dari PSS Sleman sewaktu masih terikat kontrak, ke klub asal Malaysia, Sri Pahang FC.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Joko Widiyarso
Media Official PSS Sleman
Eks penyerang asing PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kepindahan eks bomber PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili ke Persipura Jayapura cukup mengejutkan.

Pasalnya, pemain asal Ukraina tersebut pindah dari PSS Sleman sewaktu masih terikat kontrak, ke klub asal Malaysia, Sri Pahang FC.

Berselang beberapa bulan, Yevhen yang telah bermain sebanyak 11 laga dengan torehan 1 gol di Sri Pahang FC, dikabarkan tidak melanjutkan kontraknya.

Pada saat itu pula Yevhen ternyata memiliki keinginan untuk kembali ke tim berjuluk Super Elang Jawa, dan ia kemudian mencoba mengontak manajemen PT Putra Sleman Sembada.

Sayangnya niat tersebut tak sejalan dengan PSS yang dikatakan Yevhen telah mengontrak pemain asing lainnya.

Yevhen Bokhashvili
Yevhen Bokhashvili (Instagram/Yevhen Bokhashvili)

Akhirnya pada Jumat (28/5/2021) lalu ia resmi dikontrak oleh kontestan Liga 1 Indonesia lainnya, Persipura Jayapura.

Menurut agen yang membawanya ke Persipura, Julius Kwateh, kepindahan Yevhen saat ini ditenggarai karena keinginan kuat dari sang pemain untuk kembali bermain di Indonesia.

Julius juga menyebut, bahwa Yevhen tertarik dengan Persipura karena tim yang diasuh oleh Jaksom F Tiago itu akan berlaga di AFC, serta punya visi yang baik di kompetisi Liga 1 tahun ini.

"Dia (Yevhen) sangat happy setelah mendengar bahwa Persipura adalah tim bagus yang juga akan main di AFC, tim lain bisa lihat juga," kata Julius, Minggu (30/5/2021).

Selain itu, Julius mengungkapkan bahwa Yevhen adalah pemain yang berkualitas, dan patut untuk bermain di Indonesia. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved