Breaking News:

Sebanyak 100 Atlet NPC Peparnas DIY Ikuti Vaksinasi Covid-19

Kontingen NPC DIY yang hendak mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua yang digelar setelah PON, menjalani vaksinasi Covid-19

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Atlet NPC sedang divaksin di RS Siloam, Kamis (27/5/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kontingen NPC DIY yang hendak mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua yang digelar setelah PON, menjalani vaksinasi Covid-19, Kamis (27/05/2021) siang di RS Siloam.

Ketua NPC DIY, Haryanto menyebut atlet yang mengikuti vaksin itu berjumlah 100 orang, terdiri dari 92 orang atlet dan pelatih, serta delapan orang pendamping. Namun, tidak semua kontingen Peparnas DIY dapat mengikuti vaksinasi.

Dua orang atlet dari cabang olahraga tenis meja dan angkat berat tidak bisa ikut karena masih berusia di bawah 18 tahun. Adapun satu orang pelatih batal menjalani vaksinasi karena tidak lolos skrining kesehatan.

Baca juga: Capai 75,2 Persen, Dinkes Kulon Progo Targetkan Vaksinasi Bagi Tendik Selesai Akhir Mei 2021

“Nanti akan kita susulkan untuk kesempatan lain, yang dibawah 18 tahun nanti minta surat keterangan dari Dinas Kesehatan,” katanya.

Seusai vaksinasi, Haryanto berharap imunitas para atlet dan pelatih bisa semakin baik menjelang ajang Peparnas di Papua nanti.

Namun, ia berpesan pada peserta vaksin agar tidak abai terhadap menjaga protokol kesehatan selama proses latihan.

“Risiko kedepan lebih kecil setelah divaksin semua, tapi tetap terapkan prokes saat latihan dan di luar latihan,” tegasnya.

Baca juga: Perlu Ada Posko untuk Menampung Keluhan Pengunjung Malioboro

Sementara itu salah satu atlet tenis kursi roda DIY, Maryanti menanggapi positif kegiatan vaksinasi ini, ia mengemukakan di Peparnas mendatang akan dihadiri oleh atlet dari seluruh Indonesia, sehingga vaksinasi ini menjadi satu hal yang penting dilaksanakan.

“Ini kan untuk ajang Peparnas, jadi vaksin ini sifatnya wajib untuk keselamatan banyak orang,” ujarnya.

Di ajang Peparnas, DIY akan mengikuti delapan cabang olahraga dengan total atlet 80 orang. Terdiri dari tenis meja, tenis kursi roda, atletik, angkat berat, catur, panahan, bulutangkis, dan bocia. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved