Breaking News:

Sport

Menjelang PON, Dua Atlet Panjat Tebing DIY Siapkan Ikut Kejurnas di Jambi Juni Mendatang

Harapannya Kejurnas dapat menjadi ajang uji coba dan mengasah mental bagi Rahmayuna Fadhilllah dan Dyah Puspitaningtyas sebelum terbang ke Papua.

istimewa
Atlet panjang tebing Puslatda PON XX DI Yogyakarta, Dyah Puspitaningtyas 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, kontingen panjat tebing DIY mempersiapkan diri untuk mengikuti try out yang akan dihelat pada 14-19 Juni 2021 mendatang.

Atlet panjat tebing DIY akan diwakili Rahmayuna Fadhilllah dan Dyah Puspitaningtyas, mereka bakal bermain di dua nomor speed relay dan lead.

Pada kesempatan tersebut keduanya diharapkan dapat menjadi ajang uji coba dan mengasah mental sebelum terbang ke Papua Oktober nanti.

Baca juga: Puslatda Panjat Tebing DI Yogyakarta Kantongi Evaluasi Seusai Uji Tanding dengan Jawa Tengah

"Rencana tryout kita tanggal 14 sampai 19 Juni di Jambi. Di sana kita ikut kejuaraan nasional open, Piala Walikota Jambi 2021," kata pelatih panjat tebing, Sultoni Sulaiman, Kamis (27/5/2021).

Sebagai catatan, atlet yang berangkat ke Kejurnas tersebut adalah atlet yang akan berlaga di PON Papua, sementara untuk atlet panjat tebing DIY putra tidak lolos karena pada waktu pra PON 2019 lalu hanya mendapat medali perunggu, sedangkan minimal jika ingin lolos ke PON harus mendapat medali perak.

Ia juga mengemukakan jika selama pelatihan berlangsung, mereka tidak mengalami kendala dan terlihat jika fisik dan teknik para atletnya semakin meningkat.

"Alhamdulillah semua sehat, tidak ada kendala selama pelatihan ini," katanya.

Baca juga: Pelatih Puslatda Panjat Tebing Selektif Pilih Atlet Demi Penuhi Target di PON XX Papua 2021

Meski demikian para atlet masih tetap berlatih untuk meningkatkan kualitas fisik sesuai program latihan yang dijalankan sebelumnya.

Pelatihan juga sudah dilaksanakan dengan baik di arena panjat tebing kawasan Mandala Krida.

Kawasan tersebut menjadi tempat yang ideal bagi para atlet karena cukup representatif untuk melakukan latihan di dua nomor yang akan mereka tandingkan.

Ketimbang di akhir tahun lalu, atlet panjat tebing DIY harus mengungsi ke tempat latihan milik SMAN 3 Yogyakarta.( Tribunjogja.com )

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved