Breaking News:

Ingin Shopping di Mal? Simak Tips Belanja Praktis dan Aman Berikut

Jangan lupa top up saldo ShopeePay untuk mempercepat transaksi, secara bebas biaya melalui minimarket maupun transfer bank/mobile banking

ist
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM - Siapa yang tidak pernah pergi ke mal? Meskipun sejak pandemi banyak pusat perbelanjaan atau mal mengalami penyesuaian kebijakan operasional, namun mal tidak pernah benar-benar ditinggalkan.

Bukan tanpa alasan, mal menjadi satu destinasi yang bisa menjawab hampir semua kebutuhan masyarakat luas. Setelahnya mengalami rehat panjang, memasuki tahun 2021 mal sudah mulai beroperasi kembali dengan mengedepankan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Banyak agenda yang umumnya dilakukan saat berkunjung ke mal.

Mulai dari sekedar jalan-jalan untuk refreshing, bertemu dengan teman dan kerabat untuk makan siang bersama, berolahraga di pusat kebugaran, hingga berbelanja berbagai kebutuhan supaya agenda jalan-jalan di mal tetap aman dan nyaman, berikut adalah beberapa tips yang bisa dilakukan:

1. Cari mal yang tidak terlalu jauh dari rumah

Dari banyaknya pilihan mal, biasanya sebagian orang memilih mal yang besar, berada di pusat kota atau mal yang cukup hits di ibukota.

Dengan menimbang risiko paparan virus saat berada di mal yang cukup ramai, tidak ada salahnya memilih untuk pergi ke mal yang tidak terlalu jauh dari rumah namun tetap lengkap toko hingga tempat makan atau jajannya. Selain waktu tempuh lebih singkat, kita juga bisa lebih strategis mengatur lamanya waktu berada di luar rumah.

2. Nggak boleh lupa! Bawa barang-barang ini saat belanja

Bagi yang ingin pergi ke mal untuk berbelanja, jangan lupa bawa barang-barang ini saat belanja agar tetap aman seperti hand sanitizer, tisu kering dan basah, alat makan hingga tas belanja sendiri.

Selain menjaga kebersihan, ke-lima barang tersebut bisa memberikan rasa aman saat makan, jajan atau belanja di mal.

Halaman
123
Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved