Breaking News:

Seusai Playoff IBL 2021, David Singleton Ditunjuk Sebagai Pelatih Klub Basket di Kanada

Selepas menunaikan tugasnya sebagai pelatih di KAI Bima Perkasa di babak playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2021, David Singelton pekan ini

Dokumentasi IBL
Pelatih Bima Perkasa Jogja, David Singleton. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Selepas menunaikan tugasnya sebagai pelatih di KAI Bima Perkasa di babak playoff Indonesian Basketball League (IBL) 2021, David Singleton pekan ini hendak terbang ke Kanada. 

Dia ditunjuk sebagai kepala pelatih Fraser Valley Bandits di Canadian Elite Basketball League (CEBL) menggantikan Kyle Julius yang tidak bisa melatih karena pembatasan penerbangan lintas negara. 

Namun, sebelum berangkat, David berencana menemui pendiri sekaligus presiden klub, Edy Wibowo untuk membahas langkah tim selanjutnya, menjelang IBL di seri yang akan datang.

Baca juga: UPDATE Klaster Covid-19 di Ngaglik Caturharjo Sleman, Disebut Muncul Sebelum Lebaran 

"Kami akan membahas sesuatu yang keren untuk Bima Perkasa ke depan dalam waktu dekat," tambah David.

Catatan David di musim ini dibilang cukup baik, ia mampu membawa KAI Bima Perkasa di posisi tiga Divisi Merah babak reguler lalu lolos ke babak playoff.

Selain itu, ia juga berhasil menyabet gelar Coach of The Year setelah bersaing dengan dua pelatih lainnya, Milos Pejic dari Satria Muda Pertamina Jakarta dan Octaviarro R Tamlelahitu sebagai pelatih dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Baca juga: Jumlah Warga Tiga RT Satu Desa di Klaten Terpapar COVID-19 Bertambah Jadi 34 Orang

Pada tahun ini pula, David mengorbitkan seorang pemain muda debutan Samuel Devin Susanto yang juga berhasil menyabet gelar, Rookie of The Year.

Belum lagi, dua pemain lain seperti, Indra Muhammad dan Azzaryan Pradhitya sebagai nominasi dalam IBL Award 2021.

Tangan dingin David di Bima Perkasa juga dinilai memiliki kemampuan untuk membangkitkan semangat para pemain dengan berkomunikasi dan membuat tim semakin memiliki chemistry. (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved