Breaking News:

Bisnis

Akses PLN Mobile untuk Informasi Diskon Tarif Listrik

Aplikasi New PLN Mobile adalah aplikasi dengan fitur yang memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan listrik dalam satu genggaman.

Dok. Humas PLN
Akses PLN Mobile untuk Informasi Diskon Tarif Listrik 

TRIBUNJOGJA.COM - Pelaksanaan diskon tarif tenaga listrik PLN bagi Pelanggan Rumah Tangga subsidi, Bisnis dan Industri Tahun 2021 diperpanjang untuk bulan April sampai dengan Juni 2021.

Manager PLN UP3 Yogyakarta, Eric Rossi Priyo Nugroho menjelaskan untuk mendapatkan info terkait stimulus, pelanggan bisa mengakses melalui PLN Mobile.

Aplikasi New PLN Mobile adalah aplikasi dengan fitur yang memudahkan pelanggan untuk mengakses layanan listrik dalam satu genggaman.

Selain info stimulus, pelanggan dapat mengakses layanan seperti pembelian token listrik, memeriksa tagihan, ubah daya, simulasi biaya permohonan, catat meter mandiri, dan pengaduan.

"Aplikasi PLN Mobile dapat diunduh melalui Appstore dan Playstore, dengan PLN Mobile semua makin mudah," ujarnya.

Baca juga: Ringankan Beban Masyarakat yang Terdampak Pandemi, PLN Perpanjang Diskon Tarif Listrik

Adapun ketentuan diskon tarif tenaga listrik PLN bagi pelanggan rumah tangga, bisnis dan industri Tahun 2021 sebagai berikut:

1. Diskon tarif tenaga listrik sebesar 50% untuk golongan rumah tangga daya 450 VA (R1/TR 450 VA), golongan bisnis kecil daya 450 VA (B1/TR 450 VA), dan golongan industri kecil daya 450 VA (I1/TR 450 VA).

2. Diskon tarif tenaga listrik sebesar 25% untuk golongan rumah tangga daya 900 VA bersubsidi (R1/TR 900 VA).

3. Pembebasan penerapan ketentuan rekening minimum sebesar 50% untuk golongan sosial, bisnis, dan industri daya 1.300 VA ke atas, serta golongan layanan khusus.

4. Pembebasan biaya beban atau abonemen sebesar 50% untuk golongan sosial daya 220 VA, 450 VA dan 900 VA, golongan bisnis dan industri daya 900 VA.( Tribunjogja.com

Penulis: Santo Ari
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved