Breaking News:

Bisnis

Ringankan Beban Masyarakat yang Terdampak Pandemi, PLN Perpanjang Diskon Tarif Listrik

PLN memperpanjang masa diskon tarif tenaga listrik bagi pelanggan rumah tangga subsidi, bisnis dan industri sampai dengan Juni 2021.  

istimewa
Ngatinah warga Tirtomartani, Kalasan, penerima stimulus dari PLN 

TRIBUNJOGJA.COM - PLN memperpanjang masa diskon tarif tenaga listrik bagi pelanggan rumah tangga subsidi, bisnis dan industri sampai dengan Juni 2021.  

Manager PLN UP3 Yogyakarta, Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan bahwa perpanjangan stimulus ini adalah upaya pemerintah dalam membantu masyarakat kurang mampu dan pelaku industri dalam menghadapi pandemi.

“Pemerintah memperpanjang pemberian stimulus COVID-19 dari sektor ketenagalistrikan sampai dengan bulan Juni 2021 dengan harapan dampak dari pandemi COVID-19 akan membaik. Stimulus ini untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu serta kelompok industri dan komersial dalam menghadapi masa pandemi," ujarnya Rabu (26/5/2021).

Adapun dijelaskannya, jumlah pelanggan PLN UP3 Yogyakarta sampai dengan April 2021 adalah  1.327.190 pelanggan.

Baca juga: Laba Bersih PLN Teraudit Naik 38,6% Menjadi Bukti Transformasi Berada Pada Jalur yang Tepat

Di mana yang telah mendapatkan bantuan stimulus COVID-19 di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta terdiri dari 477.860 tarif rumah tangga, 21.044 tarif sosial, 17.130 tarif bisnis, dan 20 tarif industri.

Satu dari beberapa warga yang menerima stimulus ini adalah Ngatinah dari Dusun Ngajeg, Tirtomartani, Kalasan.

Ngatinah yang kesehariannya bekerja sebagai pembantu rumah tangga mengungkapkan bahwa bantuan tersebut sangat membantu dalam meringankan beban hidup khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah melalui PLN yang telah membantu kami dengan pemberian stimulus listrik, sehingga mengurangi biaya listrik kami dan bisa dialokasikan kepada kebutuhan yang lain, apalagi di masa sulit seperti sekarang ini," ungkap anak Ngatinah, Windiyanto.( Tribunjogja.com

Penulis: Santo Ari
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved