Breaking News:

Makin Dimudahkan Saat Bertransaksi, Pengguna Pospay di Yogyakarta Lebih dari 2.000 orang

Pospay sendiri merupakan aplikasi smartphone bersistem Android dan iOS yang diberikan kepada pelanggan sebagai digital channel untuk mengakses layanan

TRIBUNJOGJA/ Santo Ari
Arif Yudha Wahyudi, Kepala Kantor Pos Yogyakarta menunjukkan aplikasi Pospay 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pos Indonesia terus menambah para pengguna Pospay di seluruh Indonesia.

Pospay sendiri merupakan aplikasi smartphone bersistem Android dan iOS yang diberikan kepada pelanggan sebagai digital channel untuk mengakses layanan Giropos dan layanan transaksi keuangan lainnya secara mandiri.

Arif Yudha Wahyudi, Kepala Kantor Kantor Pos Yogyakarta mengatakan bahwa Pospay adalah langkah digitalisasi dari Pos Indonesia untuk memudahkan masyarakat bertransaksi cukup melalui HP tanpa harus datang ke Kantor Pos.

Baca juga: Calon Tunggal Ketum Askab Bantul, Endro Sulastomo Ingin Bawa Perubahan Positif

Di dalam aplikasi tersebut, masyarakat dapat membayar berbagai macam jenis tagihan seperti listrik, air, telekomunikasi termasuk membayar kebutuhan angsuran atau pinjaman kredit.

"Karena ini baru, penggunanya hampir 300 ribu di seluruh Indonesian, kalau di Jogja sendiri sudah di atas 2000 pengguna," ujarnya (24/5/2021).

Agar dapat memberikan pelayanan secara menyeluruh ke masyarakat, Pos Indonesia akan memasukan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) ke dalam Pospay.

QRIS merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

Baca juga: Revitalisasi, Ratusan Pedagang Pasar Protojayan Sleman Direlokasi 

Arif mengatakan dengan upaya ini, maka keunggulan fintech ini dapat dimanfaatkan oleh semua merchant yang sudah terhubung dengan QRIS.

Terlebih kini para pelaku UMKM sudah banyak yang menerapkan QRIS dalam proses transaksinya.

Dan apabila ini diterapkan, maka proses transaksi dari pembayaran hingga pengiriman barang pun semakin mudah dengan aplikasi Pospay. (nto)  

Penulis: Santo Ari
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved