Breaking News:

Calon Tunggal Ketum Askab Bantul, Endro Sulastomo Ingin Bawa Perubahan Positif

Komite Pemilihan Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bantul menetapkan Endro Sulastomo sebagai calon tunggal Ketua Umum yang akan dipilih dalam

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Taufiq Syarifudin
Endro Sulastomo seusai memberi keterangan pers di kawasan jalan Imogiri, Bantul, Senin (24/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Komite Pemilihan Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bantul menetapkan Endro Sulastomo sebagai calon tunggal Ketua Umum yang akan dipilih dalam kongres 30 Mei 2021 mendatang.

Endro selanjutnya terpilih sebagai calon tunggal Askab PSSI Bantul setelah melalui proses verifikasi administrasi berkas persyaratan, dan dinyatakan memenuhi syarat.

Sebagai catatan, Endro telah dikenal cukup lama berkecimpung di dunia sepak bola DIY, sebagai manajer Persiba Bantul periode 2015-2018. Saat ini, ia pun masih berstatus komisaris PT yang menaungi Persiba.  

Baca juga: Revitalisasi, Ratusan Pedagang Pasar Protojayan Sleman Direlokasi 

Pada kongres Askab PSSI Bantul, Endro bakal didampingi Agus Salim, sebagai calon tunggal untuk mengisi posisi wakil ketua. Keduanya menjadi bakal calon tunggal setelah sebelumnya sempat muncul beberapa nama salah satunya Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih.

Bakal jadi calon tunggal ketum Askab Bantul pada kongres mendatang, Endro Sulastomo bertekad mengelola organisasi secara lebih profesional serta memaksimalkan anggaran Pemkab Bantul.

Menurutnya, kepemimpinan lima tahun ke belakang dirasa tak berhasil menjalankan program sepakbola dengan baik.  

"Bismillah, dengan niat, kami akan melakukan perubahan untuk Askab PSSI Bantul, perubahan menuju pembenahan sepakbola Bantul yang berkualitas dan bermartabat dengan cara kembali ke jalan yang benar," ujar Endro di Bantul, Senin (24/5/2021).

"Bidang kegiatan apapun kalau ditangani bukan ahlinya maka ditunggu kehancurannya. Selama ini pengurus Askab hanya seremonial semata dan saatnya kembali ke jalan yang benar,” tambahnya.

Lebih lanjut ia berharap, 2/3 dari keseluruhan pemilik suara Askab PSSI Bantul yang berjumlah total 70 bisa hadir dan mengikuti proses demokrasi pada 30 Mei 2021 mendatang.

“Kami sudah resmi ditetapkan oleh tim penyelenggara kongres Askab PSSI Bantul, harapannya meski kemarin cukup menarik dinamikanya, semua bisa kembali satu suara untuk sepakbola Bantul," ujar Endro.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved