Breaking News:

PSS Sleman

PSS Sleman Mulai Latihan Kembali, Materi Fisik Jadi Menu Utama

PSS Sleman kembali menjalani latihan pascalibur pada Jumat (21/05/21) di Lapangan Yogyakarta Independent School, Sleman. 

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi PSS Sleman
Pemain PSS jalani latihan di Lapangan YIS, Sleman pada Jumat (21/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman kembali menjalani latihan pascalibur pada Jumat (21/05/21) di Lapangan Yogyakarta Independent School, Sleman. 

Tim pelatih memulai latihan dengan materi yang ringan, karena para pemain baru saja diliburkan dari kegiatan tim selama 20 hari.

“Tadi latihannya masih ringan, masih adaptasi setelah lebih dari 20 hari libur di rumah. Meskipun libur mereka tetap menjalankan program dari kita,” jelas pelatih fisik PSS Sleman, Danang Suryadi.

Sebelumnya, Danang dan tim memberikan program latihan yang harus dijalankan para pemain selama libur.

Baca juga: PSS Sleman Rayakan Ultah Ke-45, Manajemen Siapkan Acara Hingga 30 Mei Besok

Hal ini dilakukan guna menjaga kondisi fisik mereka. 

“Saya pikir hampir semua pemain kondisinya cukup baik karena kita lihat dari denyut nadinya masih dalam tahap  normal dan lumayan. Tandanya mereka memang menjalankan program kita di rumah,” katanya.

Latihan intensitas ringan akan diberikan dalam waktu satu pekan ini.

Kemudian tim pelatih akan kembali menaikkan intensitas latihan secara bertahap hingga seperti biasanya.

“Materi latihan hari ini ada aerobik endurance, jogging 20 menit, technical with the ball intervalnya. Setelah itu masih jogging 20 menit lagi. Jadi, masih dalam daya tahan level ringan untuk di hari pertama ini. Kemungkinan baru di minggu depan kita akan naikkan intensitas,” ujarnya.

Baca juga: Pemain PSS Sleman Jalani Swab Antigen Sebelum Latihan Kembali

Penggawa tim berjulul Super Elang Jawa punya waktu sekitar dua bulan untuk menyiapkan diri jelang menghadapi Liga 1 yang direncanakan pada 3 Juli besok. 

Program latihan fisik menjadi menu utama untuk dimaksimalkan, harapannya tiap pemain kembali dalam kondisi prima dan tidak kedodoran mengikuti program latihan selanjutnya.

“Kita memaksimalkan sebelum liga dimulai, ada sebulan lebih kita upayakan mereka sudah bisa 100% untuk mengikuti liga 1. Tapi kita juga tergantung dari para pemain,” jelas Danang.

“Kita sudah latihan di sini dengan baik dan mereka juga harus menjaganya dengan istirahat dan makan yang baik juga,” pungkasnya.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved