Breaking News:

Pospay dari Pos Indonesia Mempermudah Masyarakat untuk Membayar Berbagai Tagihan

Kantor Pos Indonesia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kemudahan digital dalam hal layanan keuangan.

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita Ginting
ILUSTRASI Suasana Kantor Pos Kota Yogyakarta pada Rabu (8/4/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kantor Pos Indonesia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kemudahan digital dalam hal layanan keuangan.

Kemudahan ini dapat dinikmati melalui aplikasi Pospay yang dapat diunduh gratis melalui appstore dan playstore.

Arif Yudha Wahyudi, Kepala Kantor Kantor Pos Yogyakarta mengatakan, selain memanfaatkan sekitar 4.500 outlet Pos Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia, kini masyarakat bisa memanfaatkan Pospay yang dapat mempermudah masyarakat melakukan segala pembayaran ataupun tagihan.  

Baca juga: Akhir Cerita Sengketa Lahan Eks Bioskop Indra Kota Yogyakarta, Pemda DIY Menangkan PK di MA

"Kini kita telah mengalami pergeseran pola transaksi masyarakat, dari transaksi yang datang ke kantor ke transaksi digital, maka kita mengeluarkan produk Pospay," ujarnya, Selasa (18/5/2021). 

Ia mengatakan, aplikasi ini sangat memudahkan masyarakat, terlebih di masa pandemi Covid-19 di mana orang dibatasi ke luar rumah dan diminta untuk menghindari kerumunan.

"jadi lebih baik dari rumah ketika akan menggunakan layanan pembayaran. Seperti telepon, listrik, pulsa, PDAM, itu bisa semua. Termasuk angsuran motor, BPJS dan pembayaran e-commerce, ada total kurang lebih 500 mitra yang bergabung dalam layanan Pospay ini," terangnya.

Baca juga: Cegah Perundungan di Sekolah, Mahasiswa UNY Ciptakan Buku Saku Tepo Seliro

Dalam hal pengiriman paket, ada aplikasi QPOSin Aja yang akan mempermudah masyarakat dalam mengirimkan paket dari rumah. Aplikasi ini tentu saja sangt bermanfaat bagi para pelaku bisnis online yang saat ini tengah menjamur di Indonesia.

"Masyarakat tak perlu datang ke Kantor Pos, nanti akan ada petugas yang akan menjemput paket dari rumah dan langsung mengirimkan ke tempat tujuan," tandasnya.  

"Semua layanan ini untuk menyiapkan dan mempermudah masyarakat di era digitalisasi," tutupnya. (nto)  

Penulis: Santo Ari
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved