Breaking News:

Shin Tae-yong Sebut Kemampuan Pemain Timnas Indonesia Tak Kalah Hebat dari Pemain Korsel

Shin Tae-yong mengakui, kemampuan pemain timnas Indonesia tidak kalah dari para pesebak bola Korea Selatan.

Media PSSI
Shin Tae-yong didampingi penerjemahnya Jeje saat memimpin latihan di Kroasia 

TRIBUNJOGJA.COM - Shin Tae-yong mengakui, kemampuan pemain timnas Indonesia tidak kalah dari para pesebak bola Korea Selatan.

Pendapat itu diungkapkan Shin Tae-yong menjelang keberangkatan skuad timnas Indonesia menuju Uni Emirat Arab (UEA) untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong dijadwalkan bertolak ke UEA pada Senin (17/5/2021). Sebelum berangkat ke UEA, timnas Indonesia bersama PSSI pun menggelar konferensi pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Sabtu (15/5/2021).

Pada acara yang juga dihadiri oleh Ketua Umum, PSSI, Mochamad Iriawan, itu, Shin Tae-yong menjelaskan kondisi pemain timnas Indonesia.

Pelatih kepala timnas Indonesia itu menegaskan bahwa para pemain asuhannya dalam kondisi baik.

Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu tidak segan menyebut bahwa kemampuan Evan Dimas dkk. tak kalah dengan pemain-pemain di negara asalnya.

"Kemampuan pemain timnas tidak kalah dengan pemain-pemain di Korea Selatan," kata Shin Tae-yong, dilansir BolaSport.com dari akun YouTube PSSI.

Kendati mengakui pemain timnas Indonesia punya kemampuan selevel pesebak bola Korea Selatan, Shin Tae-yong masih belum puas dengan performa Evan Dimas dkk.

Menurut Shin Tae-yong, fisik dan mental pemain timnas Indonesia masih perlu ditingkatkan jika ingin meraih hasil maksimal di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

"Secara fisik dan mental para pemain timnas standar, itu yang perlu ditingkatkan," tutur Shin Tae-yong.

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved