Breaking News:

Merek HP Harga Rp1 Jutaan untuk Lebaran, Lengkap dengan Spesifikasinya

rekomendasi ponsel Android dengan harga Rp 1 jutaan yang bisa dibeli di pasar Indonesia.

Editor: Iwan Al Khasni
Net
Ilustrasi 

TRIBUNjogja.com JAKARTA ---- Sebagian masyarakat Indonesia tertarik membeli ponsel baru menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Di Indonesia, salah satu jenis ponsel yang menjadi incaran banyak pembeli adalah ponsel kelas entry-level. Selain menawarkan harga yang ekonomis, ponsel jenis ini juga banyak yang menawarkan spesifikasi yang mencukupi.

Pada kesempatan kali ini, KompasTekno merangkum deretan rekomendasi ponsel Android dengan harga Rp 1 jutaan yang bisa dibeli di pasar Indonesia. Sebelum membeli, alangkah baiknya jika Anda mempertimbangkan sejumlah spesifikasi yang ditawarkan ponsel, mulai dari layar, kamera, chipset, hingga kapasitas baterai.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rangkuman spesifikasi ponsel Android Rp 1 jutaan yang dapat dibeli saat ini.

Redmi 9T

Redmi 9T merupakan salah satu ponsel yang menawarkan keunggulan dari sektor dayanya. Dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh, Redmi 9T sudah didukung oleh fitur pengisian daya cepat 18 W. Sementara dari segi layar, ponsel ini mengusung panel layar berjenis IPS berbentang 6,53 inci dengan resolusi Full HD Plus. Di bagian atas terdapat poni kecil yang memuat kamera selfie 8 MP (f/2.0).

Bagian punggung Redmi 9T dihuni oleh empat buah modul kamera yang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamra makro 2 MP (f/2.4), kamera depth sensor 2 MP (f/2.4), dan kamera ultra wide 8 MP (f/2.2).

Di sektor hardware, Redmi 9T diotaki oleh chip Qualcomm Snapdragon 662. Prosesor tersebut dipadankan dengan RAM dan penyimpanan yang tersedia dalam dua opsi, masing-masing 4 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB. Redmi 9 T tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Carbon Gray, Ocean Green, Orange, dan Twilight Blue.

Ponsel ini dijual dengan banderol Rp 1.899.000 untuk varian 4 GB/64 GB dan Rp 2.299.000 untuk varian 6 GB/128 GB.

Poco M3

Poco M3 warna hitam
Poco M3 warna hitam (gsmarena)

Salah satu nilai jual yang diunggulkan dari ponsel ini adalah baterai dengan kapasitas jumbo. Dengan kapasitas baterai sebesar 6.000 mAh, Poco M3 diklaim dapat bertahan digunakan pengguna selama 2,5 hari.

Halaman
1234
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved