Breaking News:

Tim Reatics UGM Sabet Juara II Kompetisi Chem-E-Car Nasional 2021

Tim Reactics Chem-E-Car UGM berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi Chem-E-Car yang diselenggarakan oleh Process Engineering & Energy Days (PGD)

Istimewa
tim Reatics Palapa UGM menyabet gelar juara 2 dalam kompetisi Chem-E-Car yang diselenggarakan oleh Process Engineering & Energy Days (PGD) Universitas 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tim Reactics Chem-E-Car UGM berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi Chem-E-Car yang diselenggarakan oleh Process Engineering & Energy Days (PGD) Universitas Indonesia 2021.

Kompetisi digelar secara daring pada bulan Maret 2021 lalu. Dalam kejuaran tersebut tim Reatics Palapa UGM menyabet gelar juara 2 usai melalui rangkaian seleksi yang diikuti puluhan tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. 

"Alhamdulillah akhirnya kami bisa comeback dan meraih prestasi setelah sempat vakum tahun lalu karena pandemi. Kami sangat bersyukur dan berambisi untuk mengusahakan yang terbaik agar dapat meraih peringkat 1 pada kompetisi mendatang,” kata Ketua Tim Reactics Chem-E-Car UGM Salsabilla Fitri Millenia,  belum lama ini.

Baca juga: Info Prakiraan Cuaca BMKG DI Yogyakarta Hari Ini, Sabtu 8 Mei 2021

Fitri menyampaikan pada kompetisi Chem-E-Car tersebut tim Reactics Chem-E-Car UGM mengirimkan dua delegasi yaitu Reactics Palapa yang dikomandoi oleh M. Fardan Fikratan Fasya (Teknik Kimia’18) serta tim Reactics Indra yang dikomandoi oleh Zakarias Niti Sukma Atmaja (Teknik Kimia’18).

Kedua tim beranggotakan 5 orang yang terdiri dari mahasiswa Teknik Kimia, Teknik Mesin, dan Elektro Instrumentasi di bawah bimbingan Budhijanto ST MT PhD, Addin Suwastono ST MEng, Mokhamad Fajar Pradipta SSi MEng, dan Sugiyono ST MT PhD.

"Tim Reactics Palapa dengan konsep rancangan mobil voltanya berhasil meraih predikat “1st Runner Up” atau Juara 2," tuturnya.

Baca juga: Peta Sebaran Covid-19 hingga Sabtu 8 Mei 2021 Pagi Ini: Update Data Kasus Baru di 34 Provinsi

Lebih lanjut ia menjelaskan kompetisi Chem-E-Car pada PGD UI merupakan perlombaan perancangan mobil dengan memanfaatkan reaksi kimia.

Dalam era pandemi saat ini kompetisi dilakukan dalam dua tahap, yaitu tahap penyisihan dan tahap final.

Pada tahap penyisihan, tim yang mengikuti kompetisi menyerahkan mini paper terkait konsep mobil dan video profile untuk memastikan bahwa tim yang berlomba telah memenuhi aspek dan ketentuan mobil yang akan dirancang.

Tim yang telah berhasil melalui tahap penyisihan kemudian mengikuti tahap final yakni mengikuti poster exhibition dan presentasi konsep mobil secara daring. (*)

Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved