Breaking News:

Liga Eropa

Taktik Unik Emery dan Solskjaer Jelang Final Liga Eropa Villarreal vs Manchester United

Capaian Manchester United menembus partai final Liga Eropa menjadi final pertama bagi sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

www.uefa.com
Villarreal Vs Manchester United di final Liga Eropa 

TRIBUNJOGJA.COM - Final Liga Eropa (Liga Europa) musim akhirnya mempertemukan Manchester United dan Villarreal

Pelatih kedua tim tersebut, Ole Gunnar Solskjaer dan Unai Emery, berkesempatan saling menjajal keampuhan strategi dan taktik mereka ketika Manchester United dan Villarreal nanti bertemu. 

Dua pelatih tersebut tentu saja memiliki taktik dengan keunikannya masing-masing ketika menangani anak asuhnya. 

Fakta-fakta menarik jelang Final Liga Eropa antara Villarreal vs Manchester United pun bisa kita simak berikut ini.

Striker Manchester United  Edinson Cavani melakukan tendakan yang gagal pada pertandingan semifinal Liga Europa UEFA, leg pertama antara Manchester United dan Roma di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 30 April 2021.
Striker Manchester United Edinson Cavani melakukan tendakan yang gagal pada pertandingan semifinal Liga Europa UEFA, leg pertama antara Manchester United dan Roma di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 30 April 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Jadwal Final Liga Eropa antara Manchester United (MU) dan Villarreal bakal digelar di Stadion Energa di Gdansk, 26 Mei 2021.

Pertemuan ini merupakan partai final perdana di ajang Liga Eropa bagi Villarreal yang menempati peringkat ke-22 UEFA ranking.

Capaian The Yellow Submarine hanya menembus babak semifinal, masing-masing di tahun 2004, 2011, dan 2016.

Menariknya, sang juru taktik yakni Unai Emery telah memenangkan turnamen tiga kali dan bekerja untuk klub yang memimpikan trofi Eropa pertama mereka.

Villarreal sangat menginginkan trofi dan kualifikasi ke Liga Champions UEFA ini.

Soal taktik, Emery dapat beradaptasi sesuai dengan keadaan dan peluang, tetapi musim ini Yellow Submarine sebagian besar menggunakan formasi 4-3-3 yang dapat diubah manajer menjadi 4-5-1 saat dia harus melakukannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved