Breaking News:

Penyekatan Mudik 2021

Nekat Bawa Pemudik Masuk Klaten, Satu Travel Gelap Diamankan Polisi

Satu travel gelap yang nekat membawa pemudik dari arah Daerah Istimewa Yogyakarta (DI Yogyakarta) menuju Kabupaten Klaten, Jawa Tengah disetop

TRIBUNJOGJA/ Nanda Sagita Ginting
Kasat Lantas Polres Klaten, AKP Abipraya Guntur Sulastiasto saat ditemui di Pos Polisi Prambanan, Kamis (6/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Satu travel gelap yang nekat membawa pemudik dari arah Daerah Istimewa Yogyakarta (DI Yogyakarta) menuju Kabupaten Klaten, Jawa Tengah disetop oleh polisi di Pos Polisi Prambanan.

Satu unit mobil travel itu disetop lantaran tidak memiliki dokumen perjalanan selama masa libur lebaran Idulfitri 1442 Hijriyah.

"Travel gelap itu kita amankan kemarin pagi (rabu) saat penyekatan di Prambanan. Travel itu diduga tak melengkapi izin membawa penumpang dan juga tak punya izin trayek," ucap Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Klaten, AKP Abipraya Guntur Sulastiasto saat ditemui di Pos Polisi Prambanan, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Pria Asal Grobogan Lakoni Bisnis Prostitusi Online di Kota Yogyakarta, Jual Bocah ke Hidung Belang

Kemudian, lanjut Abipraya, satu unit travel gelap itu dikenakan sanksi tilang dan mobilnya di kandangkan di Mapolres Klaten.

"Jadi travel ini kita amankan dan kita tilang, untuk posisinya sekarang di Mapolres," lanjutnya.

Menurut Kasat, mobil travel yang terjaring razia penyekatan pemudik tersebut nantinya bisa diambil kembali oleh pemiliknya setelah sidang tilang berlangsung setelah lebaran Idulfitri.

"Nanti boleh di ambil setelah lebaran, setelah sidang tilang," akunya.

Disamping itu, sebanyak tujuh kendaraan roda empat berpelat luar daerah yang ingin melintasi perbatasan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DI Yogyakarta) di depan Pos Polisi Prambanan, Kabupaten Klaten diminta untuk putar balik ke arah DI Yogyakarta.

Tujuh mobil pribadi yang ditumpangi oleh para pemudik tersebut diminta putar balik ke arah Yogyakarta lantaran tidak mampu menunjukan surat menyurat terkait izin perjalanan di masa libur lebaran 1442 Hijriyah dan pandemi COVID-19.

"Pagi ini kita juga melaksanakan penyekatan bagi pemudik yang melintasi perbatasan Jateng dan DI Yogyakarta di depan  Pos Polisi Prambanan, selama kegiatan tadi ada tujuh mobil pribadi yang kita minta putar balik karena tak punya dokumen perjalanan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved