Breaking News:

Kamis Malam, Pasukan Gabungan TNI Polri Kembali Terlibat Kontak Senjata dengan KKB Papua di Ilaga

Kamis Malam, Pasukan Gabungan TNI Polri Kembali Terlibat Kontak Senjata dengan KKB Papua di Ilaga

Sumber: twitter@VeronicaKoman
Ilustrasi - TNI Serang Markas KKB di Intan Jaya Papua Satu Tewas KKB Ditembak, Mayatnya Dibawa Kabur . Pasukan TNI bergerak ke Balingga, Lanny Jaya, Papua 

TRIBUNJOGJA.COM, JAYAPURA - Aparat gabungan TNI Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi kembali terlibat kontak senjata dengan KKB Papua di kampung Kimak Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Kamis (6/5/2021) malam.

Saat ini tim gabungan masih melakukan pengejaran terhadap anggota KKB yang terlibat dalam aksi kontak senjata yang terjadi sekitar pukul 19.07 WIT ini.

Kasatgas Humas Satgas Nemangkawi Kombespol M Iqbal Al Qudusy membenarkan kontak senjata antara TNI Polri dan KKB Papua ini.

"Bahwa benar pada hari Kamis 06 Mei 2021 Pukul 19:07 WIT telah terjadi Kontak tembak antara TNI-Polri dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di kampung Kimak Distrik Ilaga Kabupaten Puncak" ungkap Al Qudusy

Ia menyebutkan bahwa ada sebagian masyarakat yang mengamankan diri menuju kota Ilaga karena takut akan Kelompok Teroris KKB yang melakukan serangan ke posko aparat.

"Saat ini TNI-Polri sedang melakukan pengejaran dan meningkatkan keamanan di sekitar Kota Ilaga" katanya.

Sebelum kontak senjata ini, teroris KKB Papua membakar puskesmas, gedung sekolah dan merusak tiga jalan di Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua Minggu (2/5/2021).

Tak hanya itu, seorang diduga anggota KKB Papua juga menantang pasukan setan untuk perang di hutan Nduga melalui video yang disebarkan.  

"Memang benar ada pembakaran yang dilakukan oleh KKB di Kampung Mayuberi," kata Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri, di Timika

Peristiwa tersebut diketahui pada Senin (3/5/2021), pukul 11.30 WIT, setelah saksi berinisial JE mengatakan, telah terjadi pembakaran puskesmas pada Minggu pukul 22.30 WIT.

Halaman
1234
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved