Breaking News:

PSIM Yogyakarta

Pemain PSIM Yogyakarta Dadang Tri Sismon Pulang Kampung di Libur Latihan, Ingin Kumpul Keluarga 

Pemain belakang PSIM Yogyakarta, Dadang Tri Sismon memilih pulang ke kampung halamannya di Tanah Datar, Sumatera Barat, seusai tim meliburkan

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Dadang Tri Sismon 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemain belakang PSIM Yogyakarta, Dadang Tri Sismon memilih pulang ke kampung halamannya di Tanah Datar, Sumatera Barat, seusai tim meliburkan latihan menjelang hari raya Idulfitri.

Pihak manajemen PSIM telah resmi meliburkan pemain sejak 2 Mei 2021 lalu, hingga nanti berkumpul kembali di Yogyakarta dua pekan kemudian, pada 18 Mei 2021.

Maka hari libur panjang yang diberikan tim dimanfaatkan Dadang untuk berkumpul bersama keluarga di tanah kelahiran. Kesempatan itu juga membuatnya bisa ikut guyub bersama teman-teman sepermainannya di kampung untuk sekadar bermain tenis meja atau badminton di malam hari selepas solat tarawih.

"Ya di kampung juga main sama teman-teman, seru aja sambil ketawa-ketawa main tenis meja atau badminton," kata Dadang pada Tribun Jogja, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: NA Sering Curhat ke R Saat di Salon, Polisi Akui Kesulitan Ungkap Dalang di Balik Paket Sate Maut

Namun, tidak ada waktu untuk Dadang berleha-leha di rumah, karena jadwal rencana kompetisi Liga 2 tidak lama lagi. Pihak manajemen telah memberikan porsi latihan di rumah bagi setiap penggawanya.

Program yang diberikan juga dinilai ideal untuk menjaga keburan hingga meningkatkan kemampuan. Beberapa program itu meliputi, meningkatkan kecepatan, kekuatan, ketahanan, dan ball felling.

Semua program yang dijalankan tersebut termasuk upaya manajemen untuk memperbaiki kekurangan tim, seperti yang diungkapkan pelatih kepala PSIM, Seto Nurdiantoro, jika timnya masih belum memliki fisik yang baik.

Dadang juga tetap berkomitmen untuk menjalankan program tersebut sebaik-baiknya. Latihan yang dilakukannya juga lebih sering di lapangan, apalagi rumahnya tidak jauh dari sana.

"Tim pelatih ngasih materi latihaan buat di kampung. Programnya ada yg buat meningkatkan kemampuan individu serta buat tim juga ada. Kebetulan rumah saya dekat lapangan, jadi saya latihan di sana," katanya.

Selanjutnya, Dadang berencana untuk kembali ke Yogyakarta pada 18 Mei 2021, tepat pada hari terakhir jadwal libur latihan yang dicanangkan manajemen.

"InsyaAllah tanggal 18 Mei nanti, saya berangkat pakai pesawat," tandasnya.

Baca juga: BPC Hipmi Bantul Berikan Bantuan Peralatan Usaha Kepada 50 UMKM

Seperti diketahui, Dadang Tri Sismon adalah rekrutan anyar PSIM tahun ini. Sebelumnya ia adalah penggawa KS Tiga Naga dan Persik Kediri. Kedua tim itu berhasil dihantarkannya naik kasta, dari Liga 3 ke Liga 2, dan Liga 2 ke Liga 1.

Semenjak direkrut PSIM, Dadang juga bertekad akan membawa tim kebanggaan masyarakat Yogyakarta itu naik kasta ke liga teratas Indonesia. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved