Breaking News:

PSS Sleman

PSS SLEMAN Liburkan Aktivitas Latihan, Dejan Antonic Suntikkan Motivasi untuk Pemain Akademi

Menurut Dejan, para pemain muda harus bisa konsisten dengan proses yang dijalani agar dapat menjadi pesepakbola profesional nantinya.

Dok PSS
Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic (tengah) saat memantau sesi latihan tim akademi PSS di Lapangan Pugeran, Sleman pada Senin (03/05/21). 

TRIBUNJOGJA.COM SLEMAN- Meski aktivitas latihan tim senior PSS Sleman diliburkan sejak Senin (25/4) hingga Selasa (19/5) mendatang, itu tak berlaku untuk sang juru taktik Dejan Antonic.

Pria asal Serbia ini menyempatkan hadir dan berbicara langsung kepada pemain akademi PSS dalam sesi latihan yang diadakan di Lapangan Pugeran, Sleman pada Senin (03/05/21.  

Menurutnya, para pemain muda harus bisa konsisten dengan proses yang dijalani agar dapat menjadi pesepakbola profesional nantinya.

Memang tak mudah, tapi itu bagian dari proses karier yang harus dilewati.

“Anak-anak sudah disiplin, punya semangat yang besar saat ini, dan itu sudah cukup bagus. Sepakbola memang tidak mudah untuk pemain muda tapi semoga mereka dapat menjadi profesional nantinya,” ujar pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic.

Kedatangan pelatih asal Serbia yang didampingi sang asisten, Mladen Dodic Doda ini pun disambut antusias oleh para pelatih maupun pemain.

“Saya mau membantu anak-anak, coach dan staff di sini, karena ini penting buat PSS juga penting untuk tim kita. Tadi saya bilang, semoga kita semakin punya banyak pemain muda.

Baca juga: Pemain PSS Sleman Jaga Kondisi: Aaron Evans ke Gym, Arthur Irawan Pilih Olahraga Ini

"Saya mendengar banyak pemain bagus di sini dan semoga bisa ikut sama kita (tim senior) nanti,” tutur Dejan.

Saat ini ada beberapa pemain muda yang sudah berhasil promosi dan mengisi slot dalam tim utama PSS. Diantaranya adalah Bagas Umar, Wahyu Boli, Ifan Nanda, Dimas Fani dan Saddam Gaffar.

Dejan pun percaya, kehadiran kelima anak muda ini akan membangkitkan motivasi pemain muda lainnya agar bisa menjadi pemain profesional.

“Kedatangan saya ini tak cuma satu kali saja, tapi pasti habis lebaran saya ikut bukan cuma latihan tapi juga ada uji coba pertandingan. Komunikasi saya dengan tim pelatih juga bagus. Nantinya kita akan pilih siapa yang bagus dan mendapat kesempatan untuk latihan dengan first team,” tegas Dejan.

Baca juga: Butuh Striker Asing Mumpuni, PSS Sleman Pulangkan Yevhen Bokhashvili?

Menutup sesi latihan, Dejan juga sempat mengutarakan kesan pertamanya menyaksikan para penggawa Super Elja muda berlatih.

Menurutnya, sikap disiplin dan semangat besar sudah dimiliki oleh anak-anak asuh Guntur Cahyo Utomo ini. (TRIBUNJOGJA.COM/ HAN)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved