Breaking News:

PSS Sleman

Pemain PSS Sleman Aaron Evans Libur Latihan dengan Wisata Kuliner dan Wisata Alam di Yogyakarta

Pemain PSS Sleman, Aaron Evans tetap tinggal di Indonesia setelah mendapat hari libur dari manajemen, menjelang hIdulfitri 2021.

instagram/Aaron Evans
Aaron Evans 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pemain PSS Sleman, Aaron Evans tetap tinggal di Indonesia setelah mendapat hari libur dari manajemen, menjelang hIdulfitri 2021.

Pria asal Australia itu mengisi hari libur dengan berkunjung ke berbagai tempat kuliner yang bisa dicicipinya dan ke beberapa tempat wisata di Yogyakarta.

Sementara manajemen PSS Sleman telah meliburkan para pemainnya sejak 25 April hingga 18 Mei 2021. Hal ini pun digunakan oleh beberapa pemain khususnya pemain lokal, pulang kampung. 

Baca juga: Pemda DIY Berencana Gelar Skrining Covid-19 untuk Siswa yang Mengikuti Sekolah Tatap Muka

“Kegiatan selama liburan pergi ke gym, keliling Sleman dan sekitarnya sambil mencari mencari tempat makan yang bagus dan traveling ke candi dan pantai terdekat,” kata Evans, Senin (4/5/2021)

Evans mengaku berlatih di gym adalah salah satu kegiatan yang rutin dilakukan. Baginya, sebagai pesepakbola profesional adalah hal wajib untuk menjaga fisik dan kebugaran. Sebab hal itu akan membantu performanya ketika berlaga di lapangan.

“Saya berlatih di gym 5-6 hari dalam satu minggu. Biasanya tiap sesi antara 60-90 menit tergantung workout yang saya pilih. Saya fitness untuk menjaga kebugaran tapi juga kadang saya lakukan sesi angkat beban supaya makin kuat,” ungkapnya.

“Biasanya saya latih tubuh bagian atas, supaya perut, punggung bawah, pundak, tangan dan lengan bisa lebih kuat. Pemain sepakbola harus memperkuat bagian-bagian tersebut,” tambahnya.

Selain gym, Evans juga membiasakan dirinya untuk melakukan kebiasaan baik. Seperti makan yang teratur, tidur cukup dan semuanya dilakukan dengan konsisten.

“Harus konsisten. Karena kekuatan dan kebugaran tidak akan muncul dalam satu hari latihan saja. Harus bekerja keras, makan yang teratur, tidur yang baik dan pastikan harus recovery di segala kondisi. Hal baik butuh waktu, sama juga dengan tubuhmu,” tutup Evans.

Di Piala Menpora 2021 lalu, Evans beberapa kali dirotasi oleh Dejan Antonic untuk mengisi pos gelandang bertahan dan sekali ditempatkan di bek kanan, dari posisi aslinya sebagai bek tengah.

Baca juga: Tanda Tanya Sosok R, Orang yang Disebut NA sebagai Pemberi Saran Mengirimkan Paket Sate Maut

Evans bermain sebanyak enam kali dengan lima kali bermain penuh, dan satu kali mengawali dari bangku cadangan.

Ia tercatat mendapat dua kartu kuning dalam dua leg ketika berhadapan dengan Persib Bandung, dan membuatnya tidak bisa tampil untuk ikut merebutkan posisi ketiga melawan PSM Makassar.

Ketika Evans bermain sebagai gelandang, ia tampak minim pergerakan, bola-bola yang diterimanya kerap langsung dikirim ke daerah bertahan lawan untuk dijadikan umpan.

Skema seperti itu nyatanya lebih mudah untuk diatasi pemain-pemain lawan, sehingga serangan yang dibangun oleh PSS acap kali tidak berbahaya atau mentah. (tsf)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved