Breaking News:

Tips Mengecat Rumah Jelang Lebaran

Mengecat rumah adalah cara terbaik dan terjangkau untuk membuat ruangan tampak segar dan bersih. Menjelang Idulfitri, cara ini bisa digunakan untuk

shutterstock/stokkete via Kompas.com
ilustrasi mengecat dinding 

TRIBUNJOGJA.COM - Mengecat rumah adalah cara terbaik dan terjangkau untuk membuat ruangan tampak segar dan bersih.

Menjelang Idulfitri, cara ini bisa digunakan untuk membuat rumah tampak lebih indah dan akan membuat siapapun yang datang merasa lebih nyaman.

Bagi kamu yang ingin mengecat rumah jelang Lebaran, ada baiknya kamu melakukan beberapa hal sebelum membubuhkan cat pada dinding.

Baca juga: Resep Sosis Goreng Saus Kari, Kudapan Enak Cocok untuk Takjil dan Lauk Buka Puasa

1. Kosongkan ruangan dan lindungi lantai

Dilansir dari The Garden Granny, Senin (3/5/2021), untuk mempersiapkan dinding dengan benar sebelum mengecat, kosongkan ruangan sebanyak mungkin.

Turunkan dekorasi, gambar, dan jam di dinding. Jika ada perabot terlalu besar dan sulit dipindahkan, kamu bisa melindunginya dengan lembaran plastik atau koran bekas.

Atur bahan pelindung seperti terpal, plastik, karton, atau koran untuk melindungi lantai.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, selembar plastik harus ditempatkan di bawah kotak karton. Ini akan melindungi lantai dan perabotan agar tidak ketumpahan cat.

2. Listrik

Jika ruangan memiliki sakelar dan soket atau bahkan lampu dinding. Lebih baik membuang elemen-elemen ini dari dinding atau menutupinya dengan benar untuk mendapatkan hasil yang sempurna dan bebas goresan.

Halaman
123
Penulis: Amalia Nurul F
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved