Breaking News:

Pasar Lebaran 2021 di SCH Dipadati Pengunjung, Tempat Favorit untuk Ngabuburit

Pasar Lebaran 2021 yang diselenggarakan di Area Garden Sleman City Hall menarik perhatian pengunjung, khususnya mereka yang mencari tempat ngabuburit

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA/ Ardhike Indah
Pasar Lebaran 2021 di SCH bisa menjadi tempat favorit pengunjung untuk ngabuburit sekalian berbuka puasa 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pasar Lebaran 2021 yang diselenggarakan di Area Garden Sleman City Hall menarik perhatian pengunjung, khususnya mereka yang mencari tempat ngabuburit.

Seorang warga yang berkunjung ke Pasar Lebaran 2021, Supriyanto mengatakan agenda itu menjadi agenda yang menyegarkan diselenggarakan di tengah pandemi.

“Tahun lalu, kita kan sama sekali tidak ada agenda bazaar seperti ini ya. Pas Ramadan begini, mau cari tempat ngabuburit sekalian buka puasa sulit sekali,” katanya, abtu (1/5/2021).

Ia datang bersama istri dan kedua anaknya untuk sekalian jalan-jalan menyegarkan pikiran.

Baca juga: Pakar Hukum UAJY: Pelaku Pembunuhan Paket Sate Maut di Bantul Terancam Hukuman Mati

“Pas hari ini libur, akhir pekan juga, tidak ada salahnya ajak istri dan anak-anak kemari sebelum berbuka dan nyobain kuliner di area ini,” paparnya.

Menurut Supriyanto, area garden di SCH adalah tempat yang cocok untuk berbuka puasa karena semi outdoor dan meminimalisasi penyebaran virus corona.

Apalagi, dia sekeluarga juga telah menggunakan masker dan menjaga jarak dengan yang lain.

“Jarak tempat duduknya juga jauh-jauh kog. Jadi enggak khawatir lah, yang penting setelah makan pakai masker dan jaga jarak,” jelas Supriyanto.

Sementara, Public Relations SCH, Uray Dewi mengatakan adanya agenda Pasar Lebaran 2021 ini membantu meningkatkan pengunjung ke Sleman City Hall.

Dia mengatakan, selama dirinya mengamati, banyak orang yang tertarik melihat kerajinan tangan di lantai dua dan kuliner di lantai di Pasar Lebaran 2021.

“Adanya kegiatan ini memang meningkatkan pengunjung. Hari ini saja ada 12 ribu pengunjung yang tercatat sistem, lebih tinggi dari hari biasa. Apalagi ini malam minggu,” katanya kepada Tribun Jogja.

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta: Bertambah 128 Kasus Baru, Total Hingga Hari Ini Ada 39.644 kasus

Ditambahkan Uray, sektor kuliner banyak dikunjungi pengunjung. Rata-rata, mereka datang sejak pukul 16.30 WIB dan menunggu untuk berbuka puasa.

Maka dari itu, pihaknya menyediakan tempat duduk cukup agar pengunjung bisa menyantap makanan dan minuman langsung di area garden itu.

“Menjelang berbuka puasa itu ramai banget di area kuliner Pasar Lebaran 2021. Malah sampai menunggu dan antri untuk beli makanan,” tandasnya. (ard)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved