Breaking News:

Liga Eropa

Pesta Gol di Old Trafford, MU Permalukan AS Roma di Semifinal Leg 1 Liga Eropa

Pada pertandingan ini, Setan Merah menunjukkan tajinya di hadapan Serigala Ibu Kota Italia, unggul 6-2 meski sempat tertinggal.

Twitter @ManUtd
Selebrasi Bruno dan Paul Pogba di semifinal leg pertama Liga Eropa kontra AS Roma di Old Trafford, Jumat (30/4). 

TRIBUNJOGJA.COM- Pesta gol terjadi di semifinal leg pertama Liga Eropa saat Manchester United menjamu tamunya AS Roma di Old Trafford, Jumat (30/4/2021). Pada pertandingan ini, Setan Merah menunjukkan tajinya di hadapan Serigala Ibu Kota Italia, unggul 6-2 meski sempat tertinggal.

Adapun enam gol tuan rumah pada pertandingan ini masing-masing dicetak Bruno Fernandes (9') E. Cavani (48') E. Cavani (64') Bruno Fernandes (71 pen) P. Pogba (75') M. Greenwood (86'). Sedangkan dua gol tim tamu dicetak L. Pellegrini (15 pen) dan E. D┼żeko (33').

Jalannya pertandingan, gawang Roma memang dibobol oleh Fernandes di menit kesembilan setelah umpan terobosan Cavani diteruskan sontekan Bruno Fernandes ke gawang Lopez.

Namun wakil Italia itu mampu menyamakannya enam menit berselang lewat penalti Lorenzo Pellegrini menyusul handball yang dilakukan Paul Pogba pada menit ke-15.

Meski mampu bangkit dan menyamakan kedudukan setelah kebobolan gol cepat Bruno Fernandes, AS Roma harus menghadapi kemalangan besar terkait cedera di paruh pertama melawan Manchester United.  

Jordan Veretout, Pau Lopez dan Leonardo Spinazzola semuanya diganti karena mengalami cedera hanya di 37 menit awal permainan.

Cederanya para pemain tersebut memaksa pelatih Paulo Fonseca memasukkan Gonzalo Villar, Antonio Mirante dan Bruno Peres, sebagaimana mereka sanggup memimpin satu gol memasuki jeda.

Baca juga: Manchester United 6-2 AS Roma, Ini Komentar Solskjaer dan Paulo Fonseca

Baca juga: Jadwal dan Jam Tayang TV MotoGP Spanyol 2021 Mulai 30 April - 2 Mei: FP Kualifikasi hingga LIVE Race

Roma kemudian berbalik unggul di menit ke-33 ketika Edin Dzeko menjebol gawang David de Gea memanfaatkan umpan tarik Pellegrini dari sektor kiri.

Itu merupakan gol keenam Dzeko dari lima penampilan terakhirnya melawan United di Old Trafford, dengan ia menjaringkan lima gol di tiga penampilan terakhirnya di sana.  

Seusai turun minum, Manchester United yang tertinggal berupaya terus menekan untuk mencari gol penyamaan kedudukan.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Iwan Al Khasni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved