Breaking News:

Amien Rais Deklarasi Partai Ummat

Akui Partai Ummat Punya Basis di Kota Yogya, PAN Tegaskan Kadernya Solid dan Tak Terpengaruh

Sekretaris DPD PAN Kota Yogyakarta, Rifki Listianto pun meyakini, suara partainya di kota pelajar tidak akan tergerus.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: ribut raharjo
ist
Lambang Partai Amanat Nasional (PAN) 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Azka Ramadhan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Yogyakarta mengakui, Partai Ummat yang secara resmi telah dideklarasikan pada Kamis (29/4/21) lalu, bakal memiliki basis massa yang cukup kuat di wilayahnya.

Pendiri dan deklarator Partai Ummat, Amien Rais sebelumnya merupakan pendiri dan elite Partai Amanat Nasioanl (PAN).

Akan tetapi, partai berlambang matahari tersebut sama sekali tidak mengkhawatirkannya. Pasalnya, dari hari ke hari, soliditas kader, sampai di tingkat ranting sekalipun, terus menunjukkan grafik yang makin mentereng.

Sekretaris DPD PAN Kota Yogyakarta, Rifki Listianto pun meyakini, suara partainya di kota pelajar tidak akan tergerus seiring hadirnya parpol besutan Amien Rais tersebut. Meski ia tak menampik, terdapat kemiripan basis.

"Basis irisannya sama. Tapi, Insyallah, kalau PAN sendiri, khususnya di Kota Yogyakarta, seiring berjalannya waktu kita konsolidasi semakin solid. Jadi, kelihatannya tidak begitu berpengaruh, ya," ujarnya, Jumat (30/4/21).

Anggota DPRD Kota Yogyakarta itu menyampaikan, sama halnya dengan PAN, Partai Ummat juga berpotensi memiliki basis massa yang kuat di kota pelajar. Potensi itu tak bisa dipungkiri jika melihat sejarah pendiriannya.

"Kalau secara historis pendiriannya, Partai Ummat secara latar belakang, berpeluang punya basis massa yang kuat di Kota Yogyakarta. Baik PAN, maupun Partai Ummat, pasti berpegang pada Muhammadiyah," jelasnya.

Hanya saja, Rifki menegaskan, PAN tak mengkhawatirkan situasi tersebut. Menurutnya, konsolidasi partai sama sekali tidak terganggu. Terbukti, mulai Muswil, Musda, Muscab, hingga Musran telah sukses diselenggarakan.

"Semuanya sudah berjalan, kepengurusannya juga sudah terbentuk. Sekarang tinggal menunggu SK pelantikan saja. Artinya, kita tidak terpengaruh," ungkapnya.

"Jadi, sampai sejauh ini, kesolidan secara organisasi tetap terjaga. Sehingga, Insyaallah suara, atau basis massa PAN di Kota tidak tergerus," pungkas Rifki. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved