Breaking News:

Wisata Yogyakarta

Desa Wisata Tinalah Unggulkan Wahana Perkemahan

Desa Wisata Tinalah atau Dewi Tinalah merupakan desa wisata yang mengunggulkan wahana perkemahan seperti camping area, river tubing dan outbond

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Ikrob Didik Irawan
ist
Desa Wisata Tinalah atau Dewi Tinalah merupakan desa wisata yang mengunggulkan wahana perkemahan seperti camping area, river tubing dan outbond 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri  Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Desa Wisata Tinalah atau Dewi Tinalah merupakan desa wisata yang mengunggulkan wahana perkemahan seperti camping area, river tubing dan outbond.

Dengan jargon pesona alam dan budaya. Sehingga sangat cocok bila digunakan untuk kopdar dan makrab. 

Tak heran para komunitas maupun mahasiswa mencoba fasilitas di Dewi Tinalah untuk menjalin keakraban sesama rekannya.

Staff marketing Dewi Tinalah, Bambang Dwi Hartono, bercerita Dewi Tinalah awalnya bernama Desa Wisata Purwoharjo.  Dikarenakan lokasinya berada di Kalurahan Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh. 

Selain itu, Dewi Tinalah ini juga mengambil ikon Sungai Tinalah yang mengalir di sepanjang bumi perkemahan. Dengan pergantian nama tersebut, kunjungan wisatawan ke Dewi Tinalah semakin meningkat. 

"Kami hampir setiap akhir pekan selalu ada wisatawan yang berkunjung. Namun ketika pandemi COVID-19 melanda sejak Maret - Desember 2020 lalu, kami vakum tidak ada kunjungan sama sekali," tuturnya. 

Namun demikian, pengelola Dewi Tinalah menggunakan waktu kosong itu sebagai proses berbenah dengan melibatkan BUMDes Purwoharjo. 

Uniknya, Dewi Tinalah berada di bukit paling bawah. Sehingga tamu yang datang merasakan nyaman. Sebab akses menuju lokasi masuk ke bumi perkemahan hanya satu pintu. 

Dengan begitu, dari sisi keamanan juga terjamin. Dikarenakan tamu yang datang langsung menuju ke sekretariat Dewi Tinalah. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved