Breaking News:

Terjaring Tak Bawa Surat, Belasan Pengendara Luar Daerah Jalani Tes di Pos Polisi Prambanan Klaten

Sejumlah pengendara berpelat luar Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang melintas di depan Pos Polisi Prambanan, Kabupaten Klaten

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Personel Polres Klaten mengecek kelengkapan surat-surat para pengendara yang melintas di perbatasan Jateng-DIY teoatnya di depan Pos Polisi Prambanan, Kabupaten Klaten, Selasa (27/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sejumlah pengendara berpelat luar Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang melintas di depan Pos Polisi Prambanan, Kabupaten Klaten menjalani tes rapid antigen, Selasa (27/4/2021).

Pantauan Tribun Jogja di Pos Polisi Prambanan, sekitar pukul 16.30 para pengendara yang melintas di perbatasan Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dengan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu, diminta menjalani tes karena tidak membawa surat perjalanan dan surat hasil tes rapid antigen.

Baca juga: Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka, SDN Lempuyangwangi Buka 7 Ruang Kelas

Salah seorang pengendara yang ikut melaksanakan tes rapid antigen, Manhu (25) mengaku, jika dirinya melintas di perbatasan Jateng-DIY tersebut karena baru saja mengantarkan saudaranya untuk bekerja di Yogyakarta.

"Saya habis ngantar saudara ke Yogyakarta, setelah ini mau pulang ke Surabaya. Nah, pas lewat sini disetop dan diminta untuk ikut tes rapid antigen," ucapnya pada awak media.

Ia mengatakan, dirinya sebenarnya memiliki surat tes rapid antigen. Namun surat tersebut sudah tidak berlaku lagi karena sudah lewat 3x24 jam.

"Syukur hasil tes rapid saya tadi negatif dan saya bisa lanjut jalan lagi ke Surabaya," ujarnya.

Ia pun mengapresiasi pelaksanaan tes rapid antigen secara gratis tersebut dan mengaku tidak keberatan melaksanakan tes tersebut.

Sementara itu, Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan jika razia di Pos Polisi Prambanan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara menjelang digelarnya operasi ketupat 2021.

"Kali ini kita laksanakan di Pos Prambanan. Titik beratnya kita lakukan pemeriksaan bagi kendaraan-kendaraan dari luar (Jateng-DIY) yang kita lakukan secara selektif," ucapnya.

Saat pelaksanaan razia tersebut, kata Edy, pihaknya memeriksa 16 pengendara roda empat berpelat luar Jateng-DIY yang melintas.

Baca juga: Pemkab Kulon Progo Diharapkan Merespon Cepat Hadirnya Borobudur Highland

Belasan pengendara itu berasal dari Bogor, Malang, Surabaya hingga Jakarta.

"Hasil dari tes rapid antigen tersebut semuanya negatif dan mereka sudah kita izinkan untuk melintas ke daerah tujuan," jelasnya.

Kemudian, Kapolres tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi aturan yang tekah ditetapkan oleh pemerintah terkait larangan mudik 2021.

Ia meminta masyarakat mematuhi aturan tersebut demi menekan sebaran COVID-19 di Klaten(Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved