Breaking News:

PSMTI Kota Magelang Beri Bantuan Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Magelang memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu di Kota Magelang.

Istimewa
PSMTI Kota Magelang Beri Bantuan Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Magelang memberikan bantuan kepada keluarga kurang mampu di Kota Magelang.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz di Pendopo Pengabdian rumah jabatan Wali Kota Magelang, Selasa (27/4/2021).

Penasihat PSMTI Kota Magelang Slamet Santoso menyebutkan, total bantuan yang diberikan berupa 10 ton beras, 900 paket makanan dan 20.000 masker.

Baca juga: Hingga April 2021, Kasus Demam Berdarah di Sleman Tercatat Berjumlah 88 Kasus 

Pemberian ini merupakan aksi sosial untuk membantu keluarga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

"Di tengah pandemi Covid-19 kami ingin sedikit membantu keluarga kurang mampu agar kehidupan sehari-hari mereka bisa tetap berjalan. Untuk data sasaran sudah kita serahkan ke Dinas Sosial Kota Magelang yang akurat," katanya Selasa (27/04/2021).

Sementara itu, Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz tutut mengapresiasi PSMTI Kota Magelang yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu di Kota Magelang

Aksi mereka menjadi teladan karena meskipun pengusaha juga terdampak pandemi Covid-19 tapi mereka tetap peduli dengan mayarakat sekitarnya.

"Terimakasih kepada PSMTI, walaupun dalam kondisi pandemi masih mampu memberikan bantuan. Saya akui pengusaha juga berat, bahkan ada yang terpaksa mem-PHK karyawan, belum lagi kena pajak, tapi mereka masih mampu memberikan sebagian hartanya. Ini jadi contoh bagi kita semua," ujarnya.

Aziz memaparkan, penduduk Kota Magelang saat ini sebanyak 128.000 jiwa, sebanyak 9.270 jiwa diantaranya masuk kategori kurang mampu, dan yang belum dapat bantuan masih 327 jiwa.

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved