Breaking News:

Hari Kesiapsiagaan Bencana, Sejumlah Pegawai DPRD DIY Berlarian Saat Gelar Simulasi

Mereka merespon peringatan HKB dengan melaksanakan simulasi kebencanaan di gedung DPRD DIY.

Penulis: Miftahul Huda
Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA/MIFTAHUL HUDA
Suasana simulasi HKB di DPRD DIY, Senin (26/4/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Hari kesiapsiagaan bencana (HKB) turut direspon oleh jajaran pejabat di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Senin, (26/4/2021).

Mereka merespon peringatan HKB dengan melaksanakan simulasi kebencanaan di gedung DPRD DIY.

Tepat pada pukul 10.00 WIB, alarm kedaruratan berbunyi sangat kencang. Para karyawan di DPRD DIY seketika tunggang langgang keluar dari ruangan masing-masing dan menuju titik kumpul untuk evakuasi.

"Ini kan selalu rutin kami lakukan. Harapannya para karyawan di DPRD dan para anggota dewan dapat fokus dan respon cepat terhadap kajadian bencana," kata Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DIy Haryanta, kepada Tribun Jogja, Senin (26/4/2021)

Apalagi, lanjut Haryanta, wilayah DIY berdekatan dengan gunung merapi yang kini masih terus aktif, serta ancaman gempa bumi tsunami di pantai Selatan Yogyakarta.

"Tentu ini menjadi pengingat kami, apalagi Jogja ini kan dekat dengan Merapi dan pantai ya," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu petugas security DPRD DIY Wibowo menambahkan, sebagai petugas keamanan, dirinya dituntut siaga khususnya untuk pengamanan lingkungan gedung DPRD DIY.

"Ya kalau saya jangan sampai orang kantor tahu duluan, kalau pun itu sudah tahu ada bencana ya saya harus meyakinkan supaya para karyawan tidak panik," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved