Breaking News:

Pendidikan

Uji Coba PTM Lancar, Balai Dikmen Kulon Progo Minta Prokes dan Sarpras di Sekolah Lain Disiapkan

Hasil evaluasi uji coba PTM yang sudah berlangsung selama sepekan di dua sekolah percontohan di Kulon Progo berjalan dengan baik dan lancar. 

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Gaya Lufityanti
AZCentral.com
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Kabupaten Kulon Progo meminta sekolah di luar percontohan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) untuk menyiapkan protokol kesehatan (prokes) dan sarana prasarana (sarpras) yang sesuai apabila ingin menggelar PTM terbatas. 

Hal ini menyusul hasil evaluasi uji coba PTM yang sudah berlangsung selama sepekan di dua sekolah percontohan di Kulon Progo berjalan dengan baik dan lancar. 

Yakni di SMA N 1 Sentolo dan SMK N 2 Pengasih. 

"Jadi sekolah-sekolah yang merasa siap untuk PTM harus menyiapkan semuanya meliputi pengisian daftar kesiapan hingga perizinan dari orangtua masing-masing siswa," kata Kepala Balai Dikmen Kabupaten Kulon Progo, Rudy Prakanto, Minggu (25/4/2021). 

Baca juga: Evaluasi Uji Coba PTM di Dua Sekolah Percontohan Kulon Progo Dilakukan Setiap Hari

Namun lanjutnya, bagi orangtua siswa yang tidak memperbolehkan anaknya mengikuti PTM, sekolah tetap memberikan pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan menggunakan model blended learning bagi siswa SMA/SMK. 

Dikatakan Rudy, PJJ bagi siswa SMK cenderung di teori prakteknya.

Sementara aktivitas praktek dilakukan secara terbatas hanya untuk lima siswa di setiap mata pelajaran.

Adapun terkait dengan PTM di dua sekolah percontohan ini kata Rudy akan dilanjutkan selama sepekan mendatang bila kondisi baik dan tidak ada kendala. 

Namun demikian, pihaknya juga belum bisa memastikan sekolah-sekolah mana saja yang siap untuk menggelar PTM dikarenakan vaksinasi bagi guru dan karyawan SMA/SMK sedang dalam tahap pelaksanaan mulai Senin (26/4/2021) besok. 

Namun, secara resmi baru satu sekolah yang menyatakan kesanggupannya untuk menggelar PTM yakni SMK N 1 Pengasih. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved