Breaking News:

Bisnis

Sharp Indonesia Dianugerahi Top CSR Awards 2021& Indonesia Green Award 2021

Bertepatan dengan perayaan hari bumi tahun 2021, Sharp meraih 2 kategori penghargaan TOP CSR AWARD 2021.

istimewa
Mr Shinji Teraoka Menerima Penghargaan Top CSR Awards 2021 

TRIBUNJOGJA.COM - Hari bumi merupakan acara tahunan yang dirayakan setiap tanggal 22 April di seluruh dunia yang hadir guna meningkatkan kesadaran bagi manusia untuk mengapresiasi apa yang sudah bumi berikan demi kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya.

PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menyadari betul  terhadap pentingnya lingkungan yang sehat bagi kelangsungan bisnisnya.

Melalui rangkaian program Corporate Social Responsibility (CSR) – nya, Sharp terus menerus secara konsisten melakukan kegiatan positif guna berkontribusi secara nyata terhadap pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati sebagai investasi untuk generasi di masa mendatang.

Di bawah frasa CARES sebagai payung kegiatan CSR, dalam menjalankan aktivitas lingkungannya, Sharp mengusung empat strategi Eco-Positive.

Baca juga: Rayakan Hari Jadi AQUOS ke 20 Tahun, SHARP Indonesia Gelar Kampanye Penjualan TV Bertabur Hadiah

Pertama melalui Eco-Positive Technology yaitu mengembangkan usaha baru dengan menciptakan teknologi yang unik (one-of-a-kind).

Strategi yang kedua adalah Eco-Positive Products yaitu mengembangkan kontribusi melindungi lingkungan melalui produk dan jasa.

Strategi yang ke-tiga adalah Eco-Positive Operations yaitu mengurangi dampak bagi lingkungan pada saat produksi di pabrik yang ramah lingkungan.

Sedangkan strategi yang ke-empat adalah Eco-Positive Relationships yaitu meningkatkan nilai perusahaan melalui keterlibatan dengan masyarakat.

Bertepatan dengan perayaan hari bumi tahun 2021, konsistensi yang dilakukan oleh PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) membuahkan hasil dengan diraihnya 2 kategori penghargaan TOP CSR AWARD 2021.

Komitmen PT Sharp Electronics Indonesia (SEID )dalam melaksanakan 3 aspek utama strategi bisnis perusahannya yaitu tingkat adopsi CSR perusahaan terhadap ISO 26000, keselarasan program dengan strategi perusahaan, dan prinsip Good Corporate Governance (GCG) melandasi program-progoram CSR dinilai cukup baik dan diberi predikat bintang 4 oleh tim juri yang dipimpin oleh Benyamin De Haan (Sr. Advisor Top Business), Melani Harriman (Melani Harriman K Associate), dan AnisBoesra (Lembaga Kajian Nawacita).

Baca juga: Tingkatkan Strategi Komunikasi, Sharp Indonesia Raih Beragam Penghargaan

Halaman
12
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved