Piala Menpora

Susunan Pemain Persija vs Persib: Macan Kemayoran Cadangkan Marco Simic

Sebagaimana diketahui, Persib sendiri memang hingga saat ini belum terkalahkan selama ajang Piala Menpora 2021.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
Dok Persija
Penggawa Persija Jakarta saat tampil di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Duel klasik bakal tersaji pada laga final leg pertama Piala Menpora 2021 saat Persija Jakarta bersua Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (22/4/2021) malam.

Pada pertandingan ini, kedua tim menurunkan skuad terbaiknya. Di posisi penjaga gawang, Persija menurunkan Andritany yang selalu jadi pilihan utama di bawah mistar.

Kuartet lini belakang Macan Kemayoran diisi Marco Motta, Tony Sucipto, Maman, dan Novri Setiawan. 

Di tengah, Persija memasang Rohid Chand, Braif Fatari, dan juga Marc Klok. Sedangkan trio lini depan diisi oleh Osvaldo Haay, Rico Simanjuntak, dan Taufiq.

Di kubu Persib, posisi penjaga gawang dipercayakan pada Made Wirawan. Empat pemain dibelakang diisi oleh Kuiper, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, dan Supardi Nasir.

Sedangkan di tengah, Maung Bandung menurunkan Abdul Aziz, Farshad, dan Febri Hariyadi. Tiga pemain depan akan dipercayakan pada Frets Butuan, Ezra Walian dan juga Wander Luiz.

Adapun jelang pertandingan ini, pelatih Persija Jakarta, Sudirman optimistis menatap pertandingan kontra Persib Bandung. Ia bahkan bertekad untuk memberi kekalahan pertama terhadap Persib.

Sebagaimana diketahui, Persib sendiri memang hingga saat ini belum terkalahkan selama ajang Piala Menpora 2021. Hal itu tentunya berbeda dengan Persija yang telah menelan kekalahan dari PSM Makassar pada laga pertama di fase grup lalu.

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah kekalahan dari PSM, grafik penampilan Marco Simic dan kolega naik dan terus meraih hasil positif. Lantaran hal tersebut, ia pun pede untuk anak asuhnya bisa mengalahkan Persib.

"Ya memang kita tidak sempurna dalam piala ini ya, pernah kalah. Tapi grafik kita selalu naik dari pertandingan ke pertandingan yang kita lalui, Persib memang tim yang belum pernah kalah, tapi mungkin di akhir akan kalah sama kita." tutur Sudirman pada sesi konferensi pers virtual dengan media, Rabu (21/4/2021).

Sementara itu, gelandang Persija Jakarta, Marc Klok bertekad membawa Persija menjadi juara Piala Menpora 2021, oleh karena itu dirinya sudah siap seratus persen saat Persija ditantang Persib.

"Saya sangat senang kita masuk final, ini target kita, tapi target kita juga punya Piala Menpora ambil juara, dan besok kita main lawan Persib, El Clasico Indonesia," ujar Klok dalam sesi jumpa pers virtual sebelum pertandingan.

Klok bergabung dengan Persija pada tahun 2020, oleh karena itu pertemuan antara Persija dan Persib merupakan pengalaman pertamanya dalam karir sepakbola.

"Untuk saya El Clasico Pertama, saya suka main pertandingan yang besar, main lawan tim besar, dan besok ada peluang untuk ambil piala lawan tim besar," beber Klok.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved