Breaking News:

Berita Kesehatan

Trik Menyembuhkan Migrain Saat Puasa, Bisa Sembuh Tanpa Bantuan Obat

Berikut adalah tiga titik pijatan akupresur untuk migrain dan sakit kepala yang direkomendasikan, serta cara menggunakannya

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
NET
Titik akupuntur L14 untuk menyembuhkan migrain 

TRIBUNJOGJA.COM - Migrain bisa menyerang Anda kapan saja, termasuk di antaranya saat Anda menjalankan ibadah puasa. Sebagian di antaranya mungkin enggan mengonsumsi obat karena tak ingin membatalkan puasa.

Tapi jangan khawatir, karena Anda bisa meringankan sakitnya dengan melakukan pijatan di tiga titik akupresur.

Ketiga titik itu diberi kode GB20, M-HN-9 dan L14.

Apa itu migrain?

Siapa pun yang menderita migrain, akan tahu betapa sangat tidak nyamannya keluhan kesehatan ini.

Migrain tidak hanya seringkali melibatkan sakit kepala yang parah, tetapi juga dapat menyebabkan mual, muntah, dan kepekaan terhadap cahaya dan suara.

Faktanya, gejala migrain sangat melemahkan sehingga Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengakui migrain sebagai kondisi paling melumpuhkan keenam di dunia.

Tak perlu dikatakan lagi, penderita migrain sering mencari pertolongan untuk kondisi mereka, dan akupunktur atau akupresur adalah metode di luar pengobatan tradisional yang dapat bermanfaat untuk meredakan sakit kepala serta menangkal serangan di masa depan.

Bagaimana titik-titik akupuntur bekerja?

Akupresur bekerja dengan prinsip yang sama dengan akupuntur, tetapi alih-alih menggunakan jarum, Anda dapat menggunakan tangan Anda sendiri untuk menekan titik-titik tertentu dan meredakan berbagai penyakit.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved