Breaking News:

Terbukti Melanggar ETLE, Polresta Magelang Akan Kirim Surat Tilang ke Pengendara

Polres Kota Magelang melakukan tanda tangan Berita Acara Kesepakan  (BAK) dengan PT. Pos Indonesia Kantor Magelang sebagai media untuk mengirim

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Magelang 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, KOTA MAGELANG - Polres Kota Magelang melakukan tanda tangan Berita Acara Kesepakan  (BAK) dengan PT. Pos Indonesia Kantor Magelang sebagai media untuk mengirim surat konfirmasi bukti pelanggaran lalu lintas (ETLE).

ETLE (Electronic Trafic Law Enforcement) merupakan program prioritas 100 hari Kapolri dibidang penegakan hukum pelanggaran lalu lintas yang sudah di launching secara nasional tanggal 23 Maret 2021.

Plt Kapolres Kota Magelang, AKBP R. Fidelis Purna Timoranto mengatakan, program ETLE menjadi prioritas baik ditingkat Mabes Polri, Polda sampai dengan Polres sebagai satuan kewilayahan terutama di masa pandemi.

Baca juga: Sosok Mendiang Listianto Bejo Raharjo Dikenal Ramah dan Berdedikasi Bagi PSS Sleman

Baca juga: Mengganti Susu Sapi dengan Susu Almond Apakah Benar Lebih Sehat? Simak Penjelasan Berikut Ini

ETLE dinilai dapat mengurangi interaksi antara petugas dengan pelanggar, sehingga diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19 dan menekan jumlah pelanggaran lalu lintas.

“Dengan jumlah pelanggaran yang dapat kamu tekan, tentu dapat terciptanya masyarakat yang tertib dalam berlalu lintas, tanpa harus ada petugas Kepolisian di lapangan,” imbuhnya.

ETLE tidak dapat berjalan tanpa ada kerjasama dari seluruh stakeholder termasuk dalam hal ini Kantor Pos dalam pengiriman bukti pelanggaran yang dilakukan oleh pelanggar hasil dari rekaman kamera KOPEK.

“Untuk itu kami sangat terbantu dan berterima kasih dengan hadirnya Kantor Pos Magelang sebagai perantara antara Kepolisian dengan masyarakat (pelanggar lalu lintas) sehingga program ETLE dapat dilaksanakan dengan lancar,’’ tambahnya

Berita Acara Kesepakatan ini adalah tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara Kapolri dengan PT. Pos Indonesia dalam pelaksanaan Program ETLE. 

Baca juga: Sempat Keluhkan Sesak Napas, Seorang Pria Paruh Baya di Kulon Progo Ditemukan Tak Bernyawa

Baca juga: UPDATE Gunung Merapi, Guguran Lava Pijar Terjadi Sebanyak 11 Kali, Jarak Luncur Hingga 900 Meter

Untuk pengiriman surat konfirmasi pelanggaran lalu lintas bisa untuk wilayah Kota Magelang, Kabupaten Magelang dan bahkan untuk seluruh wilayah Indonesia.

Dengan adanya penandatangan BAK ini, diharapkan dapat mempermudah pelayanan kepada masyakarat. (Ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved