Breaking News:

Kpop

BTS Bakal Jalani Wajib Militer 2022? Begini Penjelasan Agensi, Big Hit Entertainment

Desas desus member BTS terkait wajib militer (wamil) kembali muncul. Hal ini terkuak setelah seorang analis di Leading Investment & Securites tentang

Penulis: Bunga Kartikasari | Editor: Joko Widiyarso
bighitofficial
BTS 

TRIBUNJOGJA.COM - Desas desus member BTS terkait wajib militer (wamil) kembali muncul.

Hal ini terkuak setelah seorang analis di Leading Investment & Securites tentang HYBE, Yoo Sung Man memperkirakan ketujuh anggota boygrup tersebut akan melaksanakan wamil secara bersamaan.

“Diperkirakan bahwa anggota BTS akan mendaftar wajib militer secara bersamaan sebelum pertengahan 2022. Hal ini mempertimbangkan pengaruh konten yang akan diproduksi sebelum wajib militer,” tulisnya.

BTS
BTS (bighitofficial)

Diketahui, wajib militer Korea Selatan mempunyai durasi pelaksanaan, jadi setiap laki-laki Korea akan menjalankan wamil hanya beberapa waktu bukan sepanjang hidpunya.

Kendati bisa dibilang durasi wamil tidak terlalu panjang dan tak sebentar, namun demikian bagi sebagian orang wajib militer cukup menghabiskan waktunya.

Apa lagi bagi selebritis yang memiliki fans banyak.

Durasi pelaksanaan wajib militer di Korea Selatan sangat bervariatif, tergantung dari angkatan bersenjata yang menjadi markas bernaung.

Bila dirata-rata, waktu yang akan dihabiskan oleh peserta wamil ialah antara 21 bulan hingga 26 bulan. Untuk Angkatan Darat (AD), memiliki durasi waktu 21 bulan, Angkatan Udara (AU) 24 bulan dan Angkatan Laut (AL) 23 bulan.

BTS
BTS (bighitofficial)

Kemudian, ada Kepolisian selama 21 bulan dan Pemadam Kebakaran selama 23 bulan.

Akan tetapi, baru-baru ini, Presiden Korea Selatan Moon Jae In memiliki rencana untuk memangkas waktu pelaksanaan wajib militer di Angkatan Darat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved