Breaking News:

Piala Menpora 2021

Dejan Antonic Waspadai Wander Luiz saat PSS Hadapi Persib di Leg Kedua Semi Final Piala Menpora 2021

Dejan Antonic akan mewaspadai penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, yang diperkirakan bakal tampil di leg kedua semifinal Piala Menpora 2021

Dok PSS
Dejan Antonic dan Derry Rachman pada jumpa pers PSS Sleman menjelang laga melawan Persib Bandung, Minggu (18/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, akan mewaspadai penyerang Persib Bandung, Wander Luiz, yang diperkirakan bakal ikut bertanding di leg kedua babak semi final Piala Menpora 2021, Senin (19/4/2021) malam ini.

Dejan percaya jika para pemain bertahan PSS Sleman dapat mengantisipasi pergerakan Wander Luiz, serta pemain lainnya yang kerap merepotkan pada leg pertama Jumat (16/4/2021) lalu.

Saat itu PSS Sleman harus takluk dari Persib dengan skor 1-2, berkat gol Frets Butuan pada waktu tambahan, menit 91.

Gol itu terjadi karena serangan balik cepat dari Persib yang gagal diantisipasi oleh pemaib belakang PSS.

“Pemain Persib mungkin akan berubah sedikit untuk gim yang besok, tapi kita sudah siap, termasuk untuk menghadapi Wander Luiz. Saya percaya defender kita siap, dan kita harus tetap fokus dan disiplin,” ujar Dejan, Minggu (18/4/2021).

Tak hanya itu, Dejan mengutarakan jika terdapat skenario untuk memenangkan laga melalui adu penalti, maka hal tersebut sudah disiapkan olehnya, sebagaimana memenangkan laga melawan Bali United lewat adu penalti.

“Untuk penalti juga sudah disiapkan. Kita percaya kita bisa ke final dan kita harus menang besok. Hal utama adalah fokus dulu, menang atau penalti supaya kita lolos,” ujarnya.

Sementara itu, bek sayap PSS Sleman, Derry Rachman, ikut menyampaikan kesan setelah satu bulan bersama dengan para pemain lain, membuatnya yakin dengan timnya semakin solid.

Khususnya dalam menghadapi Persib nanti, bagi Derry selain berlatih dan evaluasi bersama, kekompakan juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi tim ketika di lapangan.

“Untuk persiapan sama seperti yang Coach Dejan bilang barusan, kita belajar dari pertandingan sebelumnya agar kita tidak kecolongan lagi dan lebih fokus lagi. Juga lebih meningkatkan lagi kekompakan tim,” tutup Derry.(*)

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Muhammad Fatoni
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved