Breaking News:

Otomotif

Yamaha Scorpio Skinny Chopper Tampil Semakin Garang

Modifikasi Yamaha Scorpio Skinny Chopper membuat karakter motornya jadi makin garang dengan wajah barunya.

istimewa
Yamaha Scorpio Skinny Chopper 

TRIBUNJOGJA.COM - Satu di antara genre motor kustom yang digemari di Tanah Air, ialah chopper.

Nah, DI Yogyakarta menjadi satu di antara penyumbang komunitas pecinta motor yang debutnya diawali sekira tahun 1960-an ini.

Beberapa bengkel kustom di Kota Gudeg menjadi pilihan membangun motor yang memiliki tampilan khas di bagian kemudi ini, satu di antaranya yakni Djoened Garage, yang ber-workshop di Jalan Bima No.43 Nglaban, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman.

Belum lama ini, Djoened Garage merampungkan penggarapan motor kustom bergenre skinny chopper, yang merupakan perkembangan dari gaya kostum motor Chopper namun memiliki tampilan lebih ringkas lagi sehingga terlihat lebih ramping.

Motor kustom chopper skinny berkelir hitam dengan aksen api ini dibekali dapur pacu Yamaha Scorpio 225cc yang dikenal tangguh.

Baca juga: Tips Berkendara Sepeda Motor di Bulan Puasa

Performa mesin itu membuat Yamaha Scorpio juga menjadi favorit untuk modifikasi.

Muhammad Al Ishar, owner Djoened Garage ini mengatakan, pengerjaan motor kustom skinny chopper ini membutuhkan waktu sekira 2 bulan, digarap dari akhir Januari hingga awal Maret 2021.

"Motor yang kita garap ini alirannya lebih ke skinny chopper, chopper yang dimensinya lebih ramping, shocknya panjang. Dimensinya sih standar seperti modifikasi yang kita terapkan di motor kustom chopper ber cc 250 ke bawah," ujar Ishar kepada Tribun Jogja beberapa waktu lalu.

Perombakan yang dilakukan memang sangat drastis dan terlihat nyata yang membuat karakter motornya jadi makin garang dengan wajah barunya.

Perubahan yang dilakukan meliputi sasis atau frame yang dirombak, dengan bagian buritan model rigid ciri khas chopper, serta posisi jok yang rendah mendekati roda belakang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved