Breaking News:

Inspiring Beauty

Astri Tak Sabar Tempuh S3 di Luar Negeri

Tertunda satu tahun, untuk melengkapi bahan mengajar, Astri merampungkan sebuah buku ‘Komunikasi Pemangku Kepentingan (Stakeholder Communication)

TRIBUNJOGJA.COM/BRAMASTO ADHY
Astri Wulandari 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Terus berusaha mengembangkan bakat yang dimiliki hingga meraih mimpi, adalah hal dilakukan perempuan pemilik nama lengkap Astri Wulandari. Astri, begitu sapaan akrabnya, sudah membuktikan setidaknya bagi dirinya sendiri, bahwa apa yang diusahakan secara sungguh-sungguh niscaya hasilnya bisa mendapatkan yang terbaik.

Perempuan berprofesi sebagai dosen di sebuah kampus di Yogyakarta ini mengalami proses panjang hingga bisa seperti saat ini. Dunia pendidikan dan media menjadi dua bidang yang membuatnya tertarik.

Sejak 2017, Astri sukses mewujudkan mimpinya menjadi seorang pengajar di perguruan tinggi. Sebelum Astri lebih dulu pernah berkarir di perbankan dan media.

Menjadi seorang dosen, bagi Astri, bukan sebatas perkara mengajar semata, namun juga bagaimana bisa mengembangkan diri melalui dunia pendidikan. Astri lebih memilih metode mengajar learning by doing.

Ia memberikan porsi lebih banyak pengalamannya secara langsung untuk melengkapi teori di kelas. "Sebagai pengajar aku merasa lebih nyaman, ketika aku tak sekadar memberikan teori saja, namun aku juga punya pengalaman terkait teori yang ada dalam buku, jadi benar-benar merasakan langsung di lapangan dan mahasiswa jadi lebih mudah memahami," ungkap Astri. (*)

Selengkapnya simak dan baca di Rubrik Inspiring Beauty Tribun Jogja, edisi Minggu (18 April 2021) halaman 05.

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Agus Wahyu
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved