Breaking News:

PSIM Yogyakarta

PSIM Yogyakarta Akan Uji Coba Setiap Minggu Selama Bulan Puasa

Pelatih PSIM Yogyakarta bakal menjajal anak asuhnya untuk melakukan uji coba setiap pekannya di hari Jumat selama bulan puasa.

Dokumentasi PSIM Yogyakarta
Pemain PSIM sedang berlatih di Stadion Mandala Krida, Kamis, (16/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pelatih PSIM Yogyakarta, seto nurdiantoro bakal menjajal anak asuhnya untuk melakukan uji coba setiap pekannya di hari Jumat selama bulan puasa.

Hal itu sebagai upaya agar para pemain dapat kembali membiasakan bermain bersama tim, setelah sempat diliburkan pada awal puasa kemarin. Juga, meski kompetisi Liga 2 belum tentu, Seto ingin latihan tersebut untuk para pemain belajar formasi.

"Planning kami untuk lakukan uji coba itu setiap minggu di hari Jum’at, namun kami juga menyesuaikan waktunya dan juga jadwal lapangan. Harapannya dari belajar formasi itu, kita terapkan pada uji coba setiap minggu yang kami rencanakan," papar Seto, Kamis (16/4/2021).

Baca juga: Penggawa PSIM Yogyakarta Tunjukkan Progres Positif

Seto melihat anak asuhnya antusias mengikuti sesi latihan pada bulan puasa.

Selanjutnya ia juga akan menambah porsi latihan untuk tiap perorangan, agar pemain dapat terus menjaga kebugaran tubuhnya.

"Pada tiga hari awal ini, tim hanya aktivasi ringan agar tidak kaget, namun saya lihat anak-anak tadi sangat antusias,  bagus, dan nanti akan ada tambahan-tambahan menu latihan personal. Minggu depan kita akan mencoba banyak belajar formasi sekitar tiga minggu," ujarnya.

Tim berjuluk Laskar Mataram itu dinilai Seto sudah mengalami perkembangan sejak latihan pertama pada bulan Maret lalu hingga sekarang.

Pelatih asal Klaten juga melihat, selain teknik, chemistry antar pemain juga sudah mulai terlihat. Serta harapan Seto, ingin para penggawanya fisik setiap pemain semakin membaik.

Baca juga: Pemain Anyar PSIM Yogyakarta, Dadang Tri Sismon Punya Skill Lemparan ke Dalam Jarak Jauh

"Perkembangannya selama latihan sangat bagus. Saya lihat mulai dari komunikasi, chemistry antar pemain, kebersamaannya sampai saat ini berjalan dengan baik," katanya.

"Dari sisi teknis, sentuhan bola sudah mulai kelihatan, walau setahun mereka bermain seadanya, tapi sudah mulai tampak. Harapannya kedepan, dengan fisik yang bagus, itu akan semakin kelihatan," pungkas Seto.

Latihan PSIM Yogyakarta biasanya dilakukan di stadion Mandala Krida dan Lapangan Kenari.

Sejauh ini Laskar Mataram juga terlihat masih getol mendatangkan pemain baru untuk memperkuat tim menyongsong Liga 2 Indonesia.(  Tribunjogja.com )

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved