Breaking News:

MotoGP

MotoGP Portugal 2021: Komentar Marc Marquez Jelang Comeback di Sirkuit Algarve

trauma akan crash yang terjadi di MotoGP Spanyol 2020 terus menjadi momok yang memabayangi Marc ketika ingin membalap lagi.

www.instagram.com/hrc_motogp
Marc Marquez. 

TRIBUNYOGYA.COM,YOGYA- MotoGP 2021 telah sampai di ranah sirkuit Eropa, dengan Portugal menjadi negara pertama untuk gelaran MotoGP di Portimao.

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, ia mengungkapkan alasan mengapa ia lebih siap membalap di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal dibanding di Doha, Qatar.

Marquez telah mendapat mendapat lampu hijau membalap dari tim medisnya pada Kamis, 15 April pasalnya Marquez telah melakukan serangkaian tes medis dan siap mengaspal di Portugal setelah absen 9 bulan karena cedera bahu.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez saat tiba di Sirkuit Jerez untuk seri MotoGP Andalusia 2020.

Namun, trauma akan crash yang terjadi di MotoGP Spanyol 2020 terus menjadi momok yang membayangi Marc ketika ingin membalap lagi. Lebih dari itu kecelakaan itu membuat ia mengalami cedera yang parah di lengan kanan.

Berkaca musim lalu saat kecelakaan yang menghampirinya, untuk comeback di Portugal Marquez akan lebih berhati hati dan tidak terlalu memaksakan agar kejadian mengerikan tidak terulang lagi.

Sebenarnya, pebalap 28 tahun itu bisa saja kembali membalap di sirkuit Doha, Qatar yang merupakan seri awal MotoGP 2021. Lagi pula ia juga telah melakukan tes pribadi di Catalunya dan Portugal.

Namun Marc memikirkan segala resiko yang bisa saja tiba tiba terjadi pada dirinya, maka dari itu Marquez mempertimbangkan semuanya dan berkonsultasi dengan Dokter Marquez.

“Selama sembilan bulan itu, saya cemas soal comeback saya dan masa depan saya. Itu karena lengan saya juga, jadi itu yang paling membuat saya khawatir,” ungkap Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (16/4/2021).

Cedera lengan yang dialami Baby Alien bukan cedera yang ringan. Ia beberapa kali naik ke meja operasi guna pemulihan lengannya tersebut.

“Saya telah belajar bahwa ada banyak balapan dan kehidupan. Jika Anda tahu bagaimana menjaganya, itu ada banyak (pelajaran). Tetapi, ada satu bagian tubuh dan Anda harus tahu bagaimana memahaminya tanpa terburu-buru. Itulah yang telah kami lakukan dalam pemulihan ini,” lanjut Baby Alien

Halaman
12
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Joko Widiyarso
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved