Breaking News:

Piala Menpora

PERSIJA vs PSM: Prediksi, H2H & Link Live Streaming Semifinal Piala Menpora 2021

Jelang pertandingan ini, Persija mendapat tambahan pemain dengan kembali bergabungnya Alfath Fathier dan Yann Motta yang pulih dari cedera.

ligaindonesiabaru.com
Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak berduel dengan pemain PSM Makassar pada babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, 22 Maret 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Persija Jakarta tak ingin kembali mengulang kesalahan saat menghadapi PSM Makassar pada semifinal leg pertama Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021).

Tim besutan Sudirman ini bertekad membalas kekalahan yang diderita pada penyisihan Grup B, ketika takluk dua gol tanpa balas dari Juku Eja di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dua gol kemenangan PSM Makassar tercipta akibat kecerobohan lini belakang Persija Jakarta.

"Persiapan kita melawan PSM semifinal leg pertama ini sudah sudah siap ya. Kita sudah pernah melawan mereka, pemain-pemain juga sudah tahu apa yang harus dilakukan di lapangan nanti pada saat lawan PSM," ujar pelatih Persija Jakarta, Sudirman pada pre match press conference di Sleman, Rabu (14/4).

"Pasti kami akan berusaha bermain maksimal tidak berbuat kesalahan kesalahan yang sama, karena kita tahu dua gol kemarin PSM yang yang di pertandingan pertama itu ada kesalahan kesalahan kita sendiri dan itu harus tidak boleh dilakukan lagi pada pertandingan semifinal ini," tambahnya.

Jelang pertandingan ini, Persija mendapat tambahan pemain dengan kembali bergabungnya Alfath Fathier. Meski sudah bergabung dengan tim, Sudirman belum bisa memastikan apakah Alfath akan diberi kesempatan untuk bermain atau tidak.

"Alfath sudah gabung sama kita, tapi kita masih belum lihat kondisi dia karena latihan terpisah kemarin, belum ikut latihan bergabung sama tim untuk melihat kondisi fisiknya seberapa jauh," ujarnya.

Selain Alfath, Persija Jakarta berpeluang kembali diperkuat Yann Motta yang sudah pulih dari cedera.

"Alhamdulillah Yann Motta sudah bisa bergabung walaupun saya masih melihat masih ada keragu-raguan di dalam setiap ada perebutan bola. Tapi saya pikir latihan terakhir akan melihat sampai sejauh mana perkembangan dari cederanya Yann Motta," pungkasnya.  

Disinggung soal kekuatan PSM Makassar, Sudirman enggan melihat sebelah mata meski Juku Eja dihuni pemain lokal. Sebab menurutnya, PSM merupakan tim yang kompak dan memiliki komposisi pemain merata di setiap posisi.

"PSM tim yang bagus, mereka tim yang kompak, tim yang merata dalam semua posisi dan satu yang menjadi kelebihan mereka adalah fanatisme dalam bermain. Mereka punya loyalitas dalam bermain selalu berusaha untuk pressing lawan dengan ketat dan itu yang akan Kita waspadai. Harus bisa mengatasi hal seperti itu," ujar Sudirman.

Halaman
123
Penulis: Tribun Jogja
Editor: Joko Widiyarso
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved