Breaking News:

Lolos Ke Babak Playoff IBL, Bima Perkasa Jogja Liburkan Pemain Hingga 19 April 2021 Nanti

Asisten pelatih Bima Perkasa Jogja (BPJ), Kartika Siti Aminah mengemukakan, setelah lolos babak playoff Indonesia Basketball League (IBL)

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok. Bima Perkasa Jogja
Momen Bima Perkasa Jogja lolos ke babak playoff IBL 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Asisten pelatih Bima Perkasa Jogja (BPJ), Kartika Siti Aminah mengemukakan, setelah lolos babak playoff Indonesia Basketball League (IBL), timnya mengambil rehat sejenak sebelum bertanding kembali pada 23-25 Mei 2021 mendatang, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta.

Alasan itu diambil oleh Bima Perkasa Jogja agar semua pemain di timnya dapat merasakan pekan pertama bulan Ramadan dengan keluarga dan sanak famili lainnya.

"Sementara kita masih day off biar nanti semuanya istirahat dan menikmati Ramadan bersama keluarga," ujarnya kepada Tribun Jogja, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Awal Ramadan, Disnaker Sleman Sudah Buka Posko Aduan THR 

Selanjutnya, Bima Perkasa Jogja akan berkumpul dan berlatih bersama selepas tanggal 19 April 2021 nanti, upaya itu termasuk ke dalam skenarion pelatih dan manajemen untuk mempersiapkan tim menyambut babak playoff dengan matang.

"Nanti kita rencakan bakal kumpul lagi setelah tanggal 19 April 2021," jelasnya.

Kartika juga menyebut hingga saat ini masih merancang skema latihan yang pas selama bulan puasa berlangsung, sehingga nantinya para pemain tidak yang melaksanakan puasa bisa tetap berlatih sekaligus menjalankan ibadah puasa.

"Sampai hari ini kita baru akan merancang skema latihan itu," tandasnya.

Pada babak playoff nanti, Bima Perkasa Jogja akan menghadapi Louvre Dewa United Surabaya.

Di atas kertas Bima Perkasa lebih diunggulkan ketimbang lawannya.

Baca juga: Wali Kota Yogyakarta Terbitkan Surat Edaran Terkait Kegiatan Ibadah Ramadan

Secara, pada babak penyisihan grup, mereka sempat bertemu dua kali, dan pertandingan itu selalu didominasi Bima Perkasa.

Hal ini menjadi kepercayaan tersendiri bagi sang pelatih, David Singelton untuk kembali menuai kemenangan.

"Louvre adalah tim yang bagus. Apalagi, mereka punya pemain sehebat Jamarr (Andre Johnson), Kami menantang diri sendiri untuk mengalahkan mereka. Kami punya peluang bagus di playoff nanti," ujar David. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved