Breaking News:

Ketum KONI DIY: Atlet PON DIY Harus Perhatikan Gizi Selama Bulan Ramadan

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, Djoko Pekik Irianto menyampaikan selama bulan puasa proses latihan Puslatda PON DIY

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
dok.istimewa
Ketua Umum KONI DIY, Prof. Dr. H. Djoko Pekik Irianto, M.Kes., AIFO. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, Djoko Pekik Irianto menyampaikan selama bulan puasa proses latihan Puslatda PON DIY tetap berjalan dengan beberapa modifikasi.

Pertama latihan atlet akan difokuskan ke sore atau malam hari, dan pada pekan pertama puasa intensiatas latihan akan dikurangi.

Selanjutnya pada pekan kedua baru latihan akan kembali dengan intensitas semula.

"Kita lakukan itu, prinsipnya untuk mencapai target meraih peak performance pada Oktober 2021 di Papua nanti," katanya, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Kampung Wisata Warungboto, Tawarkan Rekreasi Berbalut Sejarah dan Edukasi

Baca juga: Sebanyak 50 Persen Guru SMA/SMK di DI Yogyakarta Telah Menerima Suntikan Vaksin Covid-19

Guru besar FIK UNY itu juga menuturkan, agar setiap atlet tetap memerhatikan asupan gizi yang cukup sesuai anjuran, meski pada bulan ini banyak atlet yang melaksankan ibadah puasa.

Tidak lupa ia juga menyarankan untuk setiap atlet rutin menimbang berat badan guna memantau status gizi terkini.

"Perlu diperhatikan untuk para atlet agar makan cukup baik kualitas maupun kuantitas, utamanya saat sahur. Kebutuhan minum juga harus diperhatikan, tambah suplemen termasuk vitamin, hindari cafeiin (kopi, teh) saat berbuka puasa maupun sahur," papar pria yang akrab disapa Prof Djoko itu.

Selanjutnya, ia juga mengatakan bahwa kegiatan monitoring dan evaluasi, serta konsultasi bagi atlet tetap berjalan sebagaimana mestinya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved