Breaking News:

Cerita Atlet Panahan Okka Bagus Subekti, Berangkat dengan Biaya Sendiri Hingga Dapat Medali Emas

Salah satu atlet Puslatda PON DIY, Okka Bagus Subekti ikut andil dalam ajang tersebut. Di sana ia dan dua orang temannya, berhasil menggondol emas di

Istimewa
atlet panahan okka bagus sube 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Kontingen panahan Puslatda PON DIY telah mengikuti try out di Bali bulan Maret 2021 lalu, dalam ajang Sirnas 2021. Upaya itu dilakukan untuk menguji hasil latihan atlet selama pemusatan latihan di Bantul.

Tentu, selain menambah pengalaman atlet dalam berkompetisi, ajang itu diharapkan sebagai pijakan untuk para atlet dalam mempersiapkan penampilannya di PON XX Papua. 

Salah satu atlet Puslatda PON DIY, Okka Bagus Subekti ikut andil dalam ajang tersebut. Di sana ia dan dua orang temannya, berhasil menggondol emas di nomor beregu recurve putra.

Pengalamannya pria asal Bantul ini, dalam bertanding di kejuaraan panahan tidak perlu diragukan lagi. Sejumlah gelar juara telah ia dapatkan mulai dari kerjuaraan tingkat daerah hingga internasional.

Sudah pasti, raihan itu tidak didapatnya dengan cara instan, Ia telah berlatih panahan sejak kelas empat Sekolah Dasar (SD), dan olahraga yang menjadi hobinya itu hingga kini masih setia ditekuni.

Baca juga: Pengurus PKB Sleman Akui Solid, Tidak Ada yang Ingin KLB 

"Saya mulai ikut latihan panahan itu sejak kelas empat SD, waktu itu kebetulan saya ikut arisan trah dengan orang tua di rumah Mbak Titik Kusumawadani (yang juga atlet pelatnas panahan)," katanya kepada Tribun Jogja, Rabu (14/04/2021).

Okka melanjutkan, jika dirinya ikut berlatih panahan juga bukan semata-mata karena diniatkan, namun dirinya iseng karena bosan tidak ada yang bisa ia lakukan.

"Awalnya dulu iseng-iseng aja, cuma sampai sekarang jadi ketagihan, dari sana orang tua juga kasih dorongan, mau kasih modal juga buat saya. Terus saya juga lihat pelatihnya, Mas Rahmat itu juga atlet nasional yang sudah juara di mana-mana, jadi tambah semangat," ungkapnya

Perasaan mencintai olahraga panahan semakin berkembang dalam diri Okka, hingga ia bercerita soal cita-citanya ingin ikut mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional lewat olahraga panahan.

Kesempatan itupun sempat diraihnya kala Asian Games 2018 sila,. dalam ajang itu, Okka menjadi salah satu atlet yang tergabung dalam kontingen Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved