Breaking News:

Ketua Umum KONI DIY: Kejar Peak Performance, Puslatda PON DIY Tidak Ada Libur di Bulan Puasa

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, Djoko Pekik Irianto mengatakan pelatihan Puslatda PON DIY tidak akan diliburkan

TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Djoko Pekik Irianto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY, Djoko Pekik Irianto mengatakan pelatihan Puslatda PON DIY tidak akan diliburkan selama bulan puasa, namun waktu latihan digeser ke sore atau malam hari.

Baginya rencana ini termasuk untuk mengejar peak performance menjelang hari penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bulan Oktober 2021 mendatang.

Baca juga: Cari Rumput di Laguna Samas, Warga Ngepet Sanden Bantul Diserang Ribuan Lebah, Ini Kronologinya

"Pelatihan Puslatda tetap kita lanjut, cuma nanti waktu latihan geser lebih banyak sore atau.malam. Peinsip Tetap sama, kerena harus ngejar peak performance bulan Oktober nanti. Namun kita kasih adaptasi selama satu minggu diawal puasa intensitas latihan dikurangi dulu setelah itu kembali normal," papar Djoko kepada Tribun Jogja, Selasa (13/4/2021).

Djoko kemudian mengisayaratkan, aturan soal tidak ada libur itu diperuntukan bagi semua cabang olahraga (cabor), dan akan tetap dikontrol oleh Satgas Puslatda PON DIY setiap harinya.

"Semua cabor kan kita cek, dan Satgas Puslatda akan mengontrol setiap hari," katanya.

Baca juga: Cabor Sepatu Roda Puslatda PON DIY Tidak Libur Latihan Selema Bulan Puasa

Sementara itu, waktu pelaksanaan PON XX Papua diketahui jatuh pada tanggal 2-15 Oktober 2021 nanti, sehingga KONI DIY berencana untuk memberangkatkan atlet tidak dalam satu gelombang.

Pasalnya, jadwal pertandingan setiap cabor belum dapat diketahui hingga saati ini. Jadwal tersebut nantinya bisa menjadi acuan cabor mana saja yang akan berangkat di lebih awal maupun yang terakhir. (tsf) 

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved