Breaking News:

HASIL Piala Menpora 2021: PSS Sleman Bekuk Bali United Lewat Adu Penalti dengan Skor 4-2

PSS Sleman berhasil mendapat tiket ke semifinal setelah menundukan Bali United lewat adu pinalti 4-2 (0-0).

tribun bali
PSS Sleman vs Bali United, Piala Menpora 2021 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman berhasil mendapat tiket ke semifinal setelah menundukan Bali United lewat adu pinalti 4-2 (0-0), di perempat final Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/4/2021) malam.

Babak pertama yang didominasi oleh Bali United tidak bisa terulang di babak kedua, lantaran PSS Sleman mulai dapat keluar dari tekanan, namu di awal babak kedua pada menit ke-43 Bali United membuka peluang pertama, Ricky Fajrin mencoba tembakan keras dari luar kotak pinalti namun masih melambung di atas mistar gawang.

Baru pada menit 58, pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra menambah daya serang dengan memasukan Lerby Elliandri yang menggantikan Rizky Pellu.

Kesempatan itu kemudian berusaha dijawab oleh Lerby yang mendapat peluang di menit 63 lewat sontekan yang hampir dapat mengubah keadaan, namun bola masih belum menemui sasaran ke kiri gawang Ega Rizky.

Petakapun datang bagi Bali United pada menit 68, bek kanan Andhika Wijaya dikeluarkan dari lapangan setelah mendapat kartu merah karena melanggar penyerang muda Sleman, Saddam Emiruddin Gaffar. Bali United pun harus bermain dengan 10 orang.

Namun, keunggulan jumlah pemain ini tidak dapat dimaksimalkan oleh penggawa Super Elang Jawa, meski terlihat PSS Sleman mulai mendominasi jalannya babak kedua, namun tidak memastikan kemenangan di waktu normal.

Kedua pelatihpun memutar otak dan kemudian mengganti beberapa pemain untuk menyiasati yang telah mendapat kartu kuning, hingga membuat skema baru untuk memanfaatkan keadaan ini.

Tanpa disangka, Bali United yang terdesak malah mendapat peluang saat aksi Stefano Lilipaly yang menusuk ke kotak penalti, namun bola masih bisa dihalau oleh Ega Rizky.

Menjelang akhir babak kedua, tidak ada gol yang tercipta dan skor 0-0 tetap bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

Di babak penaltilah, PSS Sleman berhasil menjawab keadaan dengan kemenangan telak dengan skor 4-2 atas Bali United.

Halaman
12
Editor: ribut raharjo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved