Ramadhan

15 Ucapan Sambut Ramadhan Cocok Dijadikan Status Whatsapp, Facebook, dan Instagram

Inilah kumpulan ucapan minta maaf menjelang Ramadhan 2021 dan kata-kata menyambut bulan Ramadhan 2021.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Iwan Al Khasni
Mohammed ABED / AFP
Memasang lentera tradisional raksasa untuk merayakan awal bulan suci Ramadan di kamp al-Shati untuk para pengungsi Palestina 

TRIBUNJOGJA.COM - Bulan Ramadan 1442 H/2021 segera tiba. Umat muslim biasanya berbagi doa dan ucapan menyambut datangnya bulan penuh berkah.

Ada berbagai cara yang dilakukan untuk menyambut bulan Ramadan ini.

Mulai dari menyiapkan makanan, menyajikan menu buka puasa hingga saling mengirimkan ucapan selamat Ramadan.

Ucapan selamat puasa Ramadan dapat Anda kirimkan pada kerabat maupun keluarga melalui WhatsApp (WA), Facebook (FB), Instagram (IG) dan Twitter.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ucapan selamat menyambut bulan Ramadan 1442 H :

1. Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

2. Pucuk selasih bertunas menjulang. Dahannya patah tolong betulkan. Puasa Ramadhan kembali menjelang. Salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H

3. Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadhan yang suci. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

4. Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

5. Perkataan yang indah adalah “ALLAH”. Lagu yang merdu adalah “ADZAN”. Media yang terbaik adalah “AL-QUR’AN”. Senam yang sehat adalah “SHALAT”. Diet yang sempurna adalah “PUASA”. Kebersihan yang menyegarkan adalah “WUDHU”. Perjalanan yang indah adalah “HAJI”. Khayalan yang baik adalah ingat akan “DOSA & TAUBAT”. Semoga bulan suci ini membawa iman dan takwa. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

6. Lidah memang mudah mengucapkan, namun hati yang terluka tidak mudah memaafkan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maafkan atas ucapan yang menyakitkan.

7. Kerinduan pada bulan suci Ramadhan akan segera terobati. Tinggal menunggu beberapa hari kita akan memasuki bulan yang penuh barokah tersebut. Sebelum itu, ijinkan lah aku meminta maaf atas semua salah kepadamu baik disengaja ataupun tidak. Semoga kita semua selalu dalam limpahan rahmat-Nya.

8. Dalam kesakitan, teruji kesabaran. Dalam perjuangan, teruji keikhlasan. Dalam ukhuwah, teruji ketulusan. Dalam tawakal, teruji keyakinan. Hidup ini indah jika Allah menjadi tujuan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

9. Fajar Ramadhan akan segera hadir menerangi dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved