Breaking News:

Pendidikan

Sebanyak 5 Sekolah di Kabupaten Magelang Sudah Lakukan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Pemkab Magelang telah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM)  terhadap lima sekolah tingkat SMP dan SMA.

AZCentral.com
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pemerintah Kabupaten Magelang telah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM)  terhadap lima sekolah tingkat sekolah menengah pertama (SMP) dan Sekolah Menegah Atas (SMA/Sederajat).

Kelima sekolah yang ditunjuk sebagai percontohan sekolah tatap muka di antaranya, SMP Negeri 1 Mungkid, Madrasah Aliyah Negeri 2 Tegalrejo, SMK Ngablak, Mts 4 Grabag, dan SMA Van lith Muntilan.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan,  pelaksanaan uji coba PTM sudah ditinjau langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Alhamdulilah sudah berjalan sejak Senin lalu (05/04/2021). Kemarin Bapak Gubernur sudah meninjau pelaksanaannya, dan beliau sangat mengapresiasi pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka di Magelang kemarin," ujarnya saat pers conference penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang di Ruang Command Center, Jumat (9/4/2021).

Baca juga: Wali Kota Magelang Pantau Pelaksanaan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Ia  melanjutkan, saat meninjau pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka di Kabupaten Magelang, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berpesan kepada para murid, guru, dan Kepala sekolah agar para murid yang sudah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka segera langsung membersihkan diri.

"Pak Ganjar berpesan agar para murid setelah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka segera mandi terlebih dahulu. Kata pak Gubernur kalau perlu mandi menggunakan sabun sampai 'ngumpluk' (berbusa) supaya terbebas dari kuman,"terangnya.

Kemudian setelah mandi, baju seragam juga harus segera dicuci untuk meminimalkan kontak dari virus COVID-19. 

"Apabila pada saat mencuci besoknya belum kering, maka diberikan kelonggaran untuk tidak harus menggunakan seragam juga tidak apa-apa. Yang penting tetap ada semangat untuk belajar meskipun itu sifatnya masih uji coba," pungkasnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved