Pendidikan

Pemantauan Forpi Yogyakarta di Sejumlah SMP Negeri, ASPD Hari Keempat Berlangsung Lancar

Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) se-DIY, hari ini (Kamis, 8/4/2021) memasuki hari keempat atau hari terakhir.

istimewa
Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) se-DIY, hari ini (Kamis, 8/4/2021) memasuki hari keempat atau hari terakhir. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Maruti Asmaul Husna

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Asesmen Standar Pendidikan Daerah (ASPD) se-DIY, hari ini (Kamis, 8/4/2021) memasuki hari keempat atau hari terakhir.

Forum Pemantau Independen (Forpi) Kota Yogyakarta kembali melakukan pemantauan pelaksanaan ASPD pada hari ini di SMPN 11 Yogyakarta Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta dan SMPN 7 Yogyakarta Jalan Wiratama, Kecamatan Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

Pada hari terakhir pelaksanaan ASPD mata pelajaran yang diujikan yakni Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Anggota Forpi Kota Yogyakarta, Baharuddin Kamba, mengatakan di SMPN 11 Kota Yogyakarta ada 117 siswa yang mengikuti ujian ASPD.

Baca juga: Forpi Kota Yogyakarta Nilai ASPD di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta dan SMP BOPKRI 1 Berjalan Lancar

Mereka dibagi ke dalam 2 sesi dan ada 3 ruangan yang digunakan untuk pelaksanaan ASPD hari terakhir berbasis komputer ini.

Kepala SMPN 11 Kota Yogyakarta, Amelan, mengaku selama pelaksanaan ASPD semua berjalan dengan lancar dan tidak ada siswa yang tidak hadir.

SMPN 11 Kota Yogyakarta menyatakan siap untuk pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan berlangsung pada Juli 2021.

Sebab pendukung protokol kesehatan di SMPN 11 Kota Yogyakarta mulai dari tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan alat ukur suhu tersedia.

Sementara itu, Kepala SMPN 7 Kota Yogyakarta, Suyarta, menerangkan ada 204 siswa ditambah 11 siswa dari SMP Gotong-royong yang mengikuti ujian ASPD pada hari terakhir.

Baca juga: Forpi Kota Yogyakarta Beri Beberapa Catatan untuk Pelaksanaan ASPD

Tahun ini ada 11 siswa dari SMP Gotong-royong dan merupakan yang terbanyak dibandingkan tahun lalu.

Ke-11 siswa SMP Gotong-royong tersebut mengikuti ujian ASPD di ruangan tersendiri dan pada sesi kedua di SMPN 7 Kota Yogyakarta.

Pihak SMPN 7 Kota Yogyakarta juga menyatakan siap untuk PTM dengan mengerahkan semua sumber daya manusia (PTM) yang dimiliki.

Tentunya harus ada persetujuan dari seluruh orang tua/wali murid terkait PTM.

"Secara keseluruhan dari pemantauan Forpi Kota Yogyakarta selama 4 hari berlangsung ASPD secara umum berlangsung lancar," tutur Baharuddin.

Ia melanjutkan, dalam waktu yang tidak terlalu lama, hasil, catatan, dan rekomendasi terkait pemantauan pelaksanaan ASPD akan Forpi Kota Yogyakarta sampaikan ke Wali Kota Yogyakarta dan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta sebagai bahan evaluasi dan perbaikan ke depannya. ( Tribunjogja.com

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved