Breaking News:

IBL 2021: Bima Perkasa Jogja Vs Prawira Bandung, Ali Mustofa dan Febri 'Kempling' Absen

Bima Perkasa dihantam badai cedera di tengah upaya menyegel satu tempat di babak playoff IBL 2021. Saat jumpa Prawira Bandung pada lanjutan seri

(Dok IBL)
Dua pebasket Bima Perkasa Jogja, Ali Mustofa (kanan) dan kapten Azzaryan Pradita (kiri) mengalami cedera pada pertandingan lawan Satria Muda Pertamina Jakarta, Rabu (7/4/2021) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM - Bima Perkasa dihantam badai cedera di tengah upaya menyegel satu tempat di babak playoff IBL 2021.

Saat jumpa Prawira Bandung pada lanjutan seri keempat di Robinson Cisarua Resort, Jumat (9/4/2021), tim besutan David Singleton dipastikan tidak akan diperkuat dua pilarnya yakni Ali Mustofa, Febri 'Kempling', juga sang kapten Azzaryan Pradita yang diragukan tampil.

Ali Mustofa dipastikan mengakhiri kompetisi IBL 2021 lebih cepat setelah mengalami retak tulang bahu ketika Bima Perkasa menghadapi Satria Muda Rabu (7/4/2021) petang lalu.

Baca juga: Soal ASPD Matematika Jenjang SMP Diduga Bocor, Disdikpora DI Yogyakarta Terjunkan Tim Investigasi 

Ali kini sedang menjalani perawatan di RS Royal Jakarta.

Kontribusi pebasket asal Pasuruan, Jawa Timur ini memang cukup vital bagi Bima Perkasa musim ini. Dari 14 pertandingan yang sudah dilakoni, defense Bima efektif ketika Ali berada di lapangan.

Ali sukses memerankan peran sebagai guard, mematikan pergerakan pemain andalan lawan, di antaranya Jamar Johnson (Louvre), Ponsianus Indrawan (Bali United), dan Kevin Yonas Sitorus (Satria Muda).  

"Setelah lawan Satria Muda kemarin saya langsung dibawa ke Jakarta. Sekarang masih di RS dan menunggu hasil screening dokter,” kata Ali Mustofa Kamis (8/4/2021).

"Saya selalu tampil all out di tiap pertandingan sesuai instruksi pelatih. Tapi kondisinya begini dan saya minta maaf belum bisa bantu tim di dua pertandingan terakhir," tambahnya.

Absennya Ali juga menjadi kehilangan besar bagi sang pelatih, David Singleton. Ia pun berharap Ali bisa lekas pulih.

"Saya pribadi ingin mengucapkan terima kasih atas semua yang telah Anda lakukan Ali. Anda mengejutkan saya dan menunjukkan tipe orang seperti apa Anda. Kuat, tangguh, dan tanpa henti. Anda memimpin dengan memberi teladan sepanjang musim. Pasti mendapatkan kepercayaan saya selama ini. Kami akan melakukannya. Kami akan merindukanmu, dan aku senang melatihmu. Cepat sembuh," ujar David Singleton.

Selain Ali, Bima Perkasa belum bisa diperkuat Rachmad Febri Utomo yang mendapat cedera engkel juga Azzaryan Pradita yang diragukan tampil setelah mengalami dislokasi pada pertandingan terakhir.

Baca juga: Evakuasi Jasad Penambang yang Tertimpa Batu di Ponjong Gunungkidul Dibantu Alat Berat

"Bahu Adhit (Azzaryan Pradhitya) dislokasi tapi sudah membaik. Mungkin bisa tampil tapi harus kami pastikan dulu karena katanya masih ngilu," ungkap fisioterapis Bima Perkasa, Eri Ramadhan.    

Setelah menghadapi Prawira Bandung, Bima Perkasa Jogja masih menyisakan satu pertandingan di seri keempat IBL melawan Pacific Caesar, Sabtu (10/4/2021).

Sedangkan sang calon lawan, Prawira Bandung sudah dipastikan lolos ke fase playoff karena poin mereka sudah tak mungkin terkejar oleh peringkat kelima. Bahkan calon lawan mereka di babak play off sudah diketahui adalah West Bandits Solo. (Han)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved