Breaking News:

Piala Menpora 2021

PSS Sleman 1-0 Persebaya Surabaya, Ini Komentar Dejan Antonic dan Aji Santoso

PSS Sleman memastikan satu tempat di babak playoff turnamen pramusim Piala Menpora 2021, setelah meraih kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya.

Dokumentasi LIB
Selebrasi pemain PSS Sleman setelah Irfan Bachdim mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya melalui eksekusi penalti. 

TRIBUNJOGJA.COM - PSS Sleman memastikan satu tempat di babak playoff turnamen pramusim Piala Menpora 2021, setelah meraih kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya pada laga pamungkas Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (7/4/2021).

Gol semata wayang PSS Sleman pada pertandingan ini dicetak Irfan Bachdim (47') melalui eksekusi penalti.

"Pertama saya mau bilang makasih untuk pemain, tim pelatih, dan bos Marco (Dirut PT PSS), karena kita semua kerja keras untuk dapat result yang bagus. Puji Tuhan bukan cuma lolos grup tapi bisa dapat posisi 1," ujar Dejan Antonic seusai pertandingan.

"Hari pertama, banyak orang yang tidak percaya sama kita. Tapi step by step kita mulai bagus, semangat dari anak-anak hari ini hari ini istimewa, dan Tuhan ada di belakang kita untuk bisa menang," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Piala Menpora 2021- PSS Sleman Lolos Sebagai Juara Grup C

Lantaran sudah dipastikan lolos, Aji Santoso telah mengetahui risiko yang ia ambil ketika mempercayakan pemain mudanya untuk tampil.

"Sebelum pertandingan terakhir kami sampaikan, kami sudah pasti lolos. Kami tidak pilih pilih lawan, Persib atau Bali United sama-sama bagus, jadi saya sudah tahu risiko yang ambil kalau menurunkan pemain muda, tapi saya cukup puas," ujar Aji.

"Dari awal saya beri kesempatan pemain muda, seperti Marcel, Nando dan beberapa pemain. Menurut saya mereka bermain maksimal, cukup puas. Banyak peluang, menguasai pertandingan, meski hasilnya kami kalah 1-0," tambahnya.

Hasil ini menempatkan PSS Sleman keluar sebagai juara Grup C, mengantongi total 7 poin, unggul head to head atas Persebaya Surabaya yang menempati runner up grup dengan raihan poin sama.

Adapun di peringkat ketiga ditempati Persik (4 poin), di susul Madura United (4 poin), dan Persela Lamongan (4 poin).

Halaman
1234
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved